Queen vs Sex Pistols, Mana Yang Lebih Baik Untuk Otak?

Erick  |  Jumat, 24 Juli 2015 18:22
Queen vs Sex Pistols, Mana Yang Lebih Baik Untuk Otak?
Queen © Splashnews.com

Kapanlagi.com - Nama besar band Queen sudah tak perlu diragukan lagi. Band yang digawangi oleh Freddie Mercury ini memang telah mendunia. Demikian juga dengan nama Sex Pistols, yang pernah hits di era punk rock.

Sebuah studi mengatakan, bahwa selera musik seseorang bisa mengindikasikan bagaimana otak kita bekerja. Penelitian ini dilakukan oleh para mahasiswa Cambridge University beberapa waktu lalu.

Mereka menganalisa penikmat musik Queen yang dibandingkan dengan para penikmat musik Sex Pistols. Hasilnya adalah, para pendengar musik mellow akan memiliki kecenderungan untuk berempati jika dibandingkan dengan mereka yang lebih suka musik yang lebih cepat.

Sex Pistols © Sex Pistols Official FacebookSex Pistols © Sex Pistols Official Facebook

Empati berhubungan erat dengan emosi seseorang. Sedangkan mereka yang lebih suka musik rancak akan cenderung tersistemasi. Maksudnya adalah, mereka akan lebih cepat dalam mengambil sebuah keputusan.

Riset ini dilakukan dengan melibatkan sebanyak 4.000 partisipan. Mereka juga harus menjalani serangkaian tes untuk memutuskan, kelompok mana yang lebih cocok. Apakah masuk kategori empathiser, ataukah systemiser.

Well, memang banyak sekali studi terkait hubungan musik yang kita dengarkan dengan cara kerja otak. Kalau kalian sendiri, lebih suka musik yang mana?

Yuk, baca juga yang ini:

Kocak, Ketika Freddie Mercury Tertawakan Kanye West

Kanye West 'Diejek' Freddie Mercury Karena Suara Fals

Ngakak, Ini Hubungan Bohemian Rhapsody' dan Nintendo Jadul

Adam Lambert Berasal Dari Tuhan, Apa Alasan Queen?

Adam Lambert Tepis Rumornya Dengan Britney Spears

(nme/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -