Puluhan Tahun Eksis di Musik, Ari Lasso Setia Sama Satu Genre

Risang Sudrajad  |  Sabtu, 26 September 2015 04:15
Puluhan Tahun Eksis di Musik, Ari Lasso Setia Sama Satu Genre
Ari Lasso © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Sudah tak perlu diragukan lagi Ari Lasso adalah salah satu penyanyi senior yang saat ini masih terus eksis di dunia industri musik tanah air. Berbagai hits pun diciptakannya selama 25 tahun berkarya di dunia musik.

Selama puluhan tahun terjun di industri musik, Ari Lasso juga selalu fokus di satu genre saja. Menurut pelantun lagu Mengejar Matahari tersebut, genre adalah satu bentuk pencarian diri dalam bermusik.

"Genre itu sebenarnya cerminan dari pencarian diri. Kalau eksperimen harus tetap dilakukan basic tetap pop rock tapi saya pernah bawain reggae, rock banget juga pernah, terus modern orkestra juga tetap, tapi genre-nya kalo orang bule bilang tetap pop," ujar Ari Lasso saat ditemui saat jumpa pers konser Dua Ruang di kawasan Panglima Polim, Jakarta Selatan, Rabu (23/9/2015).

Ari Lasso terus eksis selama 25 tahun © KapanLagi.com®/Budy SantosoAri Lasso terus eksis selama 25 tahun © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Ari Lasso tentu punya satu kiat sehingga bisa terus eksis hingga puluhan tahun. Ssst, rahasia itu ternyata adalah menjadi diri sendiri saat bermusik. "Bikin sesuatu yang signature sendiri jangan ikut-ikutan misal lagi musimnya Korea ikutan Korea gitu," sambungnya.

Sebagai seorang musisi senior, Ari Lasso juga merasa cukup bangga karena saat ini banyak bermunculan para penyanyi baru. Menurutnya, hal tersebut merupakan satu kemajuan besar di industri musik Indonesia mengingat banyak juga musisi baru tersebut yang ikut menulis lagu-lagu hits berkualitas.

"Bagus ya saya liat daripada penyanyi di era saya. Mereka nulis lagu sendiri, good instrumentalis juga. Kalau zaman dulu kan nyanyi lagu aja," pungkasnya.

Sudah Baca Yang Ini?

Target 5 Ribu Penonton, Ari Lasso Yakin 'Dua Ruang' Sukses Besar

Jelang Konser 'Dua Ruang', Ari Lasso Lakukan Ritual Ini

Balikan Dengan Dewa 19, Ari Lasso: Apa Sih Yang Tidak Mungkin?

Banyak Penyanyi Muda, Ari Lasso Puji Kemampuan Komplit Mereka

Suka Lirik Lagunya, Apa Komentar Ari Lasso Tentang Tulus?

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -