Produseri Billy Syahputra, Posan Tobing Bangga Akan Pekerjaannya

Sanjaya Ferryanto  |  Kamis, 18 Februari 2016 20:22
Produseri Billy Syahputra, Posan Tobing Bangga Akan Pekerjaannya
Posan Tobing © Kapanlagi
Kapanlagi.com - Tak banyak yang tahu Posan Tobing mantan penggebuk drum band Kotak juga berprofesi sebagai produser musik. Dilansir dari Storibriti.com, pekerjaan barunya itu dimulai sejak enam tahun lalu.

"Dulu memang orang mengenal aku sebagai drummer Kotak dan sekarang juga menjadi drummer band The Winner. Tapi, enam tahun belakang ini aku lebih banyak bekerja sebagai produser musik," kata Posan, ditemui di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, belum lama ini.

"Ada beberapa penyanyi yang sudah aku produseri. Mulai dari Kotak, T2, The Winner, dan baru-baru ini Billy Syahputra," tambahnya.

Posan Tobing © KapanlagiPosan Tobing © Kapanlagi

Posan tak hanya memproduseri penyanyi-penyanyi, dia juga kerap menciptakan lagu-lagu yang akan dibawakan oleh penyanyi. "Puji Tuhan, rata-rata lagu yang artis yang aku produseri semuanya berjalan lancar. Puas sekaligus bangga jadinya," ujar Posan.

Posan Tobing juga tidak sembarangan dalam menciptakan lagu untuk para penyanyi. Biasanya dia melihat dulu karakter dan warna vokal dari penyanyinya.

"Misalnya ketika menciptakan lagu untuk Billy Syahputra, aku melihat karakter vokalnya dulu. Setelah ketemu dengan karakter dan warna suaranya, akhirnya jadilah lagu Pantun Cinta 100 persen yang cocok dinyanyikan oleh Bang Billy," ungkapnya.

Sering bertukar pikiran dengan Momo, ternyata Posan membantah bahwa ia adalah kekasih dari Momo.
8 FOTO