Prestasi Baru, 'THE LIFE OF PABLO' Kanye West Raih Platinum!

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 05 April 2017 11:22
Prestasi Baru, 'THE LIFE OF PABLO' Kanye West Raih Platinum!
Kanye West AFP

Kapanlagi.com - Selasa 4 April, Kanye West mendapatkan sebuah penghargaan. THE LIFE OF PABLO yang dirilisnya pada 2016 melalui Def Jam Records resmi mendapatkan platinum album dari RIAA (Recording Industry Assosiation of America).

Pihak Def Jam mengatakan bahwa TLOP adalah proyek pertama yang berhasil mendapatkan gelar platinum lewat hanya layanan streaming. Tentunya ini merupakan sebuah pertanda bahwa rilisan digital tak kalah diminati jika dibandingkan oleh rilisan fisik.

Sumber Billboard mencatat bahwa album ini awalnya hanya dapat diakses melalui situs Tidal yang ditunjuk resmi oleh manajemen sang artis. Namun, beberapa waktu belakangan album ini telah tersedia untuk dijual dalam format digital donwload dengan banderol US$ 20 (sekitar Rp 260 ribu).

Masih belum jelas apakah gelar platinum ini didapatkan dengan penggabungkan penjualan digital dengan streaming. Dalam press release yang dibagikan, RIAA tidak membeberkan perhitungannay secara rinci. Namun sertifikat platinum merupakan penghargaan yang ditujukan untuk album berjumlah satu juta unit.

Menelisik ke belakang, banyak hal yang dilakukan Kanye West untuk membuat album ini berbeda. Dari penggantian judul sampai-sampai beberapa kabar yang ia blow up melalui sosial medianya.

THE LIFE OF PABLO menjadi album studio ke-8 milik Kanye West yang berhasil menembus platinum. Hal ini didapatkan Kanye setelah setahun merilis album tersebut.

Dalam album ini juga terdapat kolaborasi-kolaborasi menarik. Kanye menggandeng beberapa musisi ternama seperti Chance The Rapper, The Weeknd, Rihanna, Chris Brown, Frank Ocean dan masih banyak lagi.

Baca Dulu Yang Ini Nih!

FOTO: Lebih Fresh, Kim Kardashian Tampil Dengan Rambut Baru

Demi Bisa Punya Anak Lagi, Kim Kardashian Rela Operasi Rahim

Abaikan Peringatan Dokter, Kim Kardashian Ingin Punya Anak Lagi?

Nicki Minaj Tolak Kanye West Untuk Featuring di 'Right Thru Me'

Band Black Metal Cradle of Filth Komentari Kaos Kanye West

(bil/otx)


Siapa yang nggak kenal sama Kanye West. Suami Kim Kardashian ini memang tahu benar gimana cara untuk berbisnis. Selain Yeezy, dirinya juga berbisnis resto fast food bikinannya sendiri, Fatburger. Hingga kini, sudah ada beberapa resto Fatburgers yang dibuka di Chicago.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -