Presiden Irlandia Beri Ungkapan Penghormatan Pada Dolores O'Riordan

Natanael Sepaya  |  Selasa, 16 Januari 2018 22:22
Presiden Irlandia Beri Ungkapan Penghormatan Pada Dolores O'Riordan
Dolores O'Riordan © cranberries.com

Kapanlagi.com - Dunia kembali harus menundukkan kepala di awal tahun 2018 ini. Yap, pasalnya Dolores O'Riordan yang merupakan vokalis The Cranberries menghembuskan napas terakhirnya di usia 46 tahun. Sebuah kehilangan besar bagi belantika musik internasional.

Mengingat sederet pencapaian dan pengaruh besar yang diberikan untuk dunia musik, sederet artis dan public figures memberikan penghormatan mereka pada Dolores. Seperti dilansir dari Variety, para public figures ini mengungkapkannya melalui social media Twitter.

© KapanLagi.com© KapanLagi.com

Mulai dari artis seperti James Corden, musisi lawas Josh Groban, hingga Michael D. Higgins selaku Presiden Irlandia pun turut memberikan ungkapan penghormatan mereka pada Dolores. Sang Presiden kemudian menuliskan sebuah pernyataan.

"Sangat sedih ketika saya mengetahui kematian Dolores O'Riordan, musisi, penyanyi dan penulis lagu. Dolores O'Riordan dan The Cranberries punya pengaruh yang sangat besar untuk musik pop dan rock di Irlandia dan internasional," tulis sang Presiden.

© KapanLagi.com© KapanLagi.com

"Saya ingat ketika Limerick TD Jim Kemmy mengenalkannya (Dolores O'Riordan) dan The Cranberries padaku, kebanggaannya dan orang-orang akan kesuksesan yang mereka raih. Untuk semua orang yang mengikuti dan mendukung musik Irlandia, musisi Irlandia dan mereka yang menampilkan karya seni, kepergian Dolores adalah kehilangan besar," tambah sang Presiden.

Meninggal di usia 46 tahun, sampai saat ini penyebab meninggalnya Dolores memang masih belum bisa dijelaskan. Walau begitu, semua bentuk kagum, salut, sedih dan rasa bangga setiap orang yang hatinya tersentuh karena lagu-lagu The Cranberries kini tengah ditujukan pada Dolores O'Riordan.