Pongki Barata Siap Luncurkan Album Terbarunya 'RAHASIA'

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 30 Oktober 2015 14:22
Pongki Barata Siap Luncurkan Album Terbarunya 'RAHASIA'
Pongki Barata © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Selamat datang di dunia digital! Semakin banyak cara kreatif yang dilakukan oleh para musisi untuk mempromosikan karya-karyanya. Dengan hal-hal unik yang mereka masukkan sebagai bumbu, semakin banyak orang tertarik dengan karya mereka.

Hal serupa dilakukan oleh musisi yang sudah lama berkecimpung di dunia musik tanah air, Pongki Barata. Mantan vokalis Jikustik ini sudah tak ingin gunakan cara lama dalam mempromosikan bakal album barunya yang berjudul RAHASIA.

"Saya enggak mau gunakan cara lama, rekaman, rilis single, promosi majalah. Saya punya fans yang mereka mau beli lagu saya tanpa belum dengerin lagunya, mereka sudah percaya sama Pongki. Saya kasih mereka dulu denger sebelum radio, internet (juga .ed) ada," ucap suami Sophie Navita ini saat ditemui di gedung the energy SCBD , Jakarta Selatan, Kamis (29/10).

Kini, album milik Pongki sudah dapat dipesan di situs music streaming hybrid pertama di Indonesia, volup.com. Pre-order dibuka mulai tanggal 1 November hingga 1 Desember mendatang.

Pongki Barata akan keluarkan album terbarunya 'RAHASIA' © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaPongki Barata akan keluarkan album terbarunya 'RAHASIA' © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Pendisitribusian karya secara digital seperti ini menjadi hal baru untuk para pelaku industri musik. Banyak pasar yang sebelumnya masih sulit dijangkau kini dapat mudah untuk dijamah.

Meski penjualan digital kini marak dilakukan oleh musisi yang telah 'melek' teknologi,  Pongki berujar hal ini masih belum menyelesaikan masalah pembajakan di Indonesia. Kurangnya respect akan sebuah karya menjadi masalah yang digaris bawahi oleh pria multi-instrumentalist ini.

"Yang hilang masalah respectnya. Pembajakan bisa kelar asal respectnya muncul," ucap Pongki.

Berbicara mengenai proses pembuatan album ini, Pongki menghabiskan waktu kurang lebih 3-4 bulan. Sesuai dengan judulnya, sampai saat ini Pongki masih merahasiakan materi album ini.

Sudah tahu yang ini?

Maia Estianty: Mulan Itu Cantik, Tapi Hatinya ...

Kerjasama Dengan Beberapa Musisi, Ini Perasaan Virza

Pongki Barata Tantang Biang Kerok Kontroversi IMA 2015 Muncul

Selepas Kasus IMA 2015, Angel Pieters Kirim 'Pesan' Untuk Haters

Ingin Damai, Sophie Navita Maafkan Biang Kekisruhan IMA 2015?

(kpl/aal/otx)

Banyaknya penyakit mengerikan yang menyerang manusia membuat musisi Pongki Barata menerapkan hidup sehat di keluarganya.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -