Pernah Gagal Dapatkan Wanita Idaman, Nicco Aditya Tuangkan Lewat Lagu "Tiada Ruang"

Rabu, 25 Agustus 2021 23:15


Nicco Aditya © dok.pri


Kapanlagi.com - Penyanyi Nicco Aditya merilis single terbaru berjudul "Tiada Ruang". Tak sendirian, pada lagu ini Nicco Aditya berkolaborasi dengan penyanyi cantik bernama Rahmi. Lagu "Tiada Ruang" ditulis dari pengalaman pribadi Nicco Aditya yang pernah naksir dengan salah satu perempuan cantik di Yogyakarta.

Sayang, perempuan yang sudah idam-idamkan Nicco sejak SMA itu sudah dilamar oleh kekasihnya. Nicco merasa tidak ada lagi ruang untuk mendapatkan wanita tersebut. Dari pengalaman itulah, Nicco langsung tuangkan kisahnya ke dalam lagu "Tiada Ruang".

"Tiada ruang pengalaman pribadi gue dan gitaris gue. Lagu udah tercipta dari zaman SMA gue masih di Yogyakarta. Gue dan gitaris gue ini merasa tersakiti sama perempuan. Pada saat itu, aku orang Yogyakarta yang sederhana, sekolah juga beasiswa. Kita mengidolakan satu wanita, beda orang kok," kata Nicco Aditya dalam jumpa pers virtual, Rabu (25/8/2021).

"Kita mengidolakan wanita tapi kita punya pasangan masing-masing. Ini kembang desa di sana yang pantas diperjuangkan. Akhirnya coba deketin, kita merasa belum yakin bisa dapatkan dia. Kita merantau ke Jakarta. Terus dia udah punya pria lain dan ternyata sudah di lamar. Sakit hati lah, akhirnya ya udah nggak ada ruang lagi di hati," sambung Nicco.


1. Ditulis Sejak SMA

Sebetulnya, lagu "Tiada Ruang" sendiri sudah ditulis sejak Nicco duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA) di Yogyakarta. Kemudian, begitu dilanjutkan lagi Nicco hanya membutuhkan waktu selama satu bulan lebih sampai akhirnya lagu "Tiada Ruang" rampung dan dirilis.

"Kalau lagu dadi SMA, reffnya yang bikin gitaris lama saya, band pensi gitu. Gitaris saya di Yogya lagunya enak-enak semua. Mungkin yang bagus ada setengahnya. Saya bilang sayang kalo ini nggak digarap," kata Nicco.

Yang menarik pada lagu "Tiada Ruang" Nicco Aditya berkolaborasi dengan Rahmi. Seorang penyanyi yang pernah ikut kompetisi ajang pencarian bakat Idola Cilik. Lalu, apa yang membuat Nicco tertarik berduet dengan Rahmi di lagu "Tiada Ruang" tersebut?

"Lagu ini kan sebenarnya lagu tentang pria yang disakitin. Aneh juga kalau ada perempuan tapi di sini perempuannya kayak pengakuan dari perempuan bahwa lo salah dan balik menyesal. Biar ada tone warna juga. Kalau kenapa Rahmi, bingung sih awalnya, terus pandu ngusulin Rahmi aja. Kita si welcome aja," katanya.


2. Sudah Siapkan Karya Lain

Setelah lagu "Tiada Ruang" rupanya Nicco sudah mempersiapkan sejumlah karya-karya yang lain. Bahkan pada tahun 2022 mendatang, Nicco juga berencana akan merilis album perdananya. Mengingat, dia sudah punya beberapa lagu yang siap dirilis.

"Tiga lagu di awal single. Nanti tujuh atau delapan lagu buat album di 2022. Mudah-mudahan ada rezeki masuk bisa produksi lagu lagi," katanya.

Melalui lagu "Tiada Ruang" Nicco Aditya berharap lagunya tersebut bisa mewakili masyarakat luas. Terlebih, buat mereka yang pernah merasakan hal yang sama seperto Nicco Aditya sendiri.

"Mudah-mudahan diterima masyarakat. Bisa menjadi playlist di platform. Mudah-mudahan enak di dengar dan bisa tersebar ke pelosok nusantara. Semoga nggak jadi karya untuk banyak orang tapi bermanfaat buat banyak orang biar bisa nerusin. Kita greget pengin single kedua," tutup Nicco.

Yang Ini Nggak Kalah Hot !!!

Radja Band Rilis Single Tebaru Berjudul 'KAVIR', Sindiran Untuk Orang Kebelet Tenar

Kabar Duka, Charlie Watts Drummer Rolling Stones Meninggal Dunia di Usia 80 Tahun

Weda Nanda Rilis Single Debut 'To Die For', Libatkan Rian D’Masiv Hingga Rayen Pono

Kembali Merekam Lagu 'Satu Satu', Iwan Fals Ungkap Lagu Itu Diciptakan Untuk Keluarga

Bakal Kolaborasi dengan Rossa dan JKT48, Ariel NOAH Ungkap Tantangannya

(kpl/phi)