Weda Nanda Rilis Single Debut 'To Die For', Libatkan Rian D’Masiv Hingga Rayen Pono

Selasa, 24 Agustus 2021 14:40  | 

Rian D Masiv



Credit Foto: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Weda Nanda merupakan salah satu publik figur yang mulitalenta. Jika selama ini kalian lebih mengenalnya sebagai seorang pemain film, ternyata pria kelahiran Surabaya itu juga punya bakat hebat dalam hal bermusik loh. Hari Sabtu (21/8) kemarin, Ia baru saja mengenalkan single debutnya yang bertajuk To Die For.

Single Weda ini dirilis di bawah payung labeh Semesta Musik Indonesia. Istimewanya, lagu ini merupakan ciptaan dari Ekky Pradipta alias Rian D'Masiv yang sebelumnya dikenal begitu handal dalam menciptakan lagu-lagu hits.

To Die For bahkan langsung dipakai untuk jadi soundtrack resmi dari film horor MUSRYIK, yang mana Weda juga terlibat di dalamnya. Dari proyek film itu pula cowok ganteng berambut gondrong ini dipertemukan pertama kali dengan Rian.

"Dari ngobrol dan mendengar ia bernyanyi, saya melihat sesuatu yang unik yang ada dalam dirinya. Ia punya jenis suara yang khas yang tidak saya temui di penyanyi lain," puji Rian untuk Weda dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Kisah yang Relate Dengan Masa Remaja Weda

Lebih jauh lagi Rian melihat sosok Weda sebagai penyanyi yang berbeda dari lainnya. Atas dasar alasan itulah Rian pun tak ragu-ragu menuliskan lagu untuk Weda.

"Tidak seperti penyanyi baru yang kadang tidak tahu arahnya mau seperti apa, saya melihat Weda punya visi dan misi ke depan yang cukup clear. Dari referensi musik yang jelas sesuai dengan umurnya, ia tahu dan mampu memvisualkan dirinya bakal menjadi penyanyi seperti apa nantinya," lanjut Rian.

Meskipun To Die For ditulis oleh Rian, namun lagu ini sendiri bercerita soal hubungan percintaan yang relate dengan apa yang dirasakan Weda sebagai remaja. Bahkan lagu yang isinya berbahasa Indonesia ini diberikan 'sentuhan' sedikit di judul oleh Weda, menjadikan lagu ini punya nuansa kekinian.

2. Diarahkan Langsung Oleh Rayen Pono

Penggarapan single ini memakan waktu yang tidak terlalu lama. Dalam prosesnya, Rian pun mengenalkan Weda kepada Rayen Pono yang menjadi arranger dan pengarah vokal Weda. Sebelumnya, Rayen dikenal luas sebagai sosok penyanyi sekaligus vocal coach Indonesian Idol.

"Aku merasa mas Rayen benar-benar tahu bagaimana karakter vokalku dan ia bisa mendorong segenap kemampuan bernyanyiku dengan mengajarkan berbagai teknik vokal yang aku sebelumnya tidak terlalu mengerti," kesan Weda akan kehadiran Rayen.

Setelah ini, Semesta Musik Indonesia juga akan menyiapkan beberapa rencana untuk Weda, salah satunya adalah mempersiapkan album full yang berisi lagu-lagu ciptaan Weda sendiri. Ada yang sudah dengerin lagunya? Langsung cek video klip resminya di bawah ini ya!

3. Simak Videonya!


Video by: Weda Official

(kpl/abs/gtr)