Perdana Tampil di Indonesia, Judas Priest Sukses Puaskan Ribuan Metalhead

Sabtu, 08 Desember 2018 12:35  | 

Judas Priest



Judas Priest © KapanLagi.com/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Band heavy metal asal Birmingham, Inggris, Judas Priest sukses menggebrak Indonesia lewat sebuah konser bertajuk Judas Priest Live In Concert 2018. Dihelat di Allianz Ecopark Park Ancol, Jakarta Utara, Jumat (7/12) malam, ribuan metalhead dipuaskan dengan aksi panggung yang ciamik dari band legenda ini.

Sekitar pukul 20.00 WIB yang dinanti-nanti naik ke atas panggung. Rob Halford (Vokal), Andy Sneap (Additional Gitar), Richie Faulkner (Gitar), Ian Hill (Bass) dan Scott Travis (Drum) tak mau buang-buang waktu, Firepower pun langsung menghentak panggung. Dilanjutkan dengan Running Wild, Grinder, dan Sinner, Judas Priest tak menurunkan tempo.

Di tengah waktu berjalannya konser, Rob Halford pun naik ke atas panggung menggunakan motor gede Harley Davidson jenis fat boy. Ini adalah salah satu gimmick yang selalu dihadirkan Judas Priest ketika tampil di negara manapun. Ribuan penonton yang hadir pun langsung mengabadikan moment hadirnya Rob dengan motor gede di atas panggung menggunakan handphone mereka.

1. Penampilan Spesial oleh Glen Tipton

Satu lagi yang tak kalah menarik adalah hadirnya Glen Tipton gitaris Judas Priest yang menderita parkinson juga hadir di atas panggung. Ribuan penonton pun tak berhenti meneriakkan nama Glen sebagai apresiasi untuk gitaris kelahiran Blackheath, Britania Raya tersebut. Glen hadir di atas panggung membawakan tiga lagu terakhir, Metal Gods, Breaking The Law, dan Living After Midnight.

Hampir 2 jam tampil, Judas Priest mampu memberikan penampilan yang maksimal di konser penutup tur mereka ini. Tata panggung dan sound yang ciamik membuat penampilan Judas Priest terlihat tanpa celah. Belum lagi kualitas vokal yang dihadirkan Rob Halford. Meski sudah berumur, lengkingan suaranya masih terjaga.

2. Puas dengan Penampilan Judas Priest

CEO Rajawali Indonesia Communication, Anas Syahrul Alimi selaku promotor pun mengaku puas dengan penampilan Judas Priest. Terlebih, menurut perhitungannya, sekitar 9000 tiket terjual. Tidak hanya menarik penonton Indonesia, beberapa penonton pun hadir dari negara tetangga, seperti, Malaysia, Thailand, dan Singapura.

"Sesuai ekspektasi kami ya. Apalagi Glen Tipton juga main kan. Ini adalah konser penutup tur mereka di 104 negara dan berakhir di Indonesia," kata Anas.

3. Jokowi Batal Hadir

Satu hal yang meleset dari perkiraan adalah batalnya kehadiran Presiden Indonesia Joko Widodo atau Jokowi. Seperti diketahui sebelumnya Jokowi direncanakan hadir menonton Judas Priest. Meski begitu, Anas tak kecewa.

"Jadi gini, info yang kami terima, beliau (Jokowi) mau datang. Tapi beliau tau kondisi di Indonesia sekarang seperti berita di papua, beliau empati. Ini soal hobi, jadi beliau mengalah," tutup Anas.

#Berita HOT Lainnya!

Konsernya Bakal Ditonton Jokowi, Vokalis Judas Priest: Ini Kehormatan Bagi Kami

Paham Budaya Indonesia, Vokalis Judas Priest Pakai Kemeja Batik Saat Preskon

Rayakan 10 Tahun, Glenn Fredly Siap Hibur Malam Tahun Baru Bersama The Bakuucakar

Tiba di Jakarta, Judas Priest Siap Sapa Penggemar di Indonesia

Pusakata dan RAN Siap Beri Kejutan di Senggigi Lombok Barat

(kpl/pur/jje)