Penyanyi Muda Berbakat, Aila Debut Lewat Lagu yang Ditulis dan Dikonsep Sendiri

Sabtu, 08 Februari 2020 13:35


Aila / Credit: Dokumentasi Pribadi

Kapanlagi.com - Di dunia musik, usia bukanlah sebuah tolak ukur dari kemampuan seorang musisi. Fakta itu terbukti lewat sosok gadis belia berama Aila yang memulai debutnya dengan rilisan single bertajuk Jangan-Jangan yang diproduseri oleh musisi kenamaan Kiwir Wirasto.

Lagu dengan nada-nada catchy ini ditulis sendiri oleh Aila. Pun begitu dengan liriknya. Namun untuk produksi di dalam studionya, gadis yang tumbuh besar di Jakarta ini juga dibantu oleh beberapa nama musisi senior seperti Ahmad Ananda, Arya Element, Hery Alesis hingga Henkie Sahurila.

Jangan-Jangan masih mengambil tema cinta yang ditulis dari sudut pandang seorang remaja. Aila tak main-main dalam membuat single debutnya tersebut, karena Ia berharap karya-karyanya bisa 'bicara' mewakili perasaan kaum remaja dan penikmat musik pada uumnya.

"Buat aku music is a universal language, tapi hanya bisa sampai ke hati kalau disampaikan secara apa adanya dengan harmoni yang terjaga," ujar Aila dalam press rilis yang diterima awak media.

1. Gadis Berbakat Multitalenta

Aila bahkan menjadi 'otak' dari segala detail pembuatan lagu single Jangan-Jangan. Mulai dari konsep dan pembuatan video klip hingga artwork, semua merupakan buah hasil pemikirannya.

Meski baru terjun sebagai seorang musisi professional, namun Aila mempunyai segudang pengalaman bermusik, baik di studio maupun di atas panggung. Ya, gadis lulusan Universitas Prasetiya Mulya ini kerap tampil di berbagai macam event, yang membuatnya sudah benar-benar matang.

Selain punya bakat musik, Aila juga sempat bermain sebagai pemeran utama dalam pertunjukkan teater musikal 'Calonarang' yang dipentaskan di Taman Ismail Marzuki tahun 2016 silam. Fakta unik lainnya, Aila merupakan pemegang Dan I International Taekwondo Academy yang telah memenangi berbagai turnamen taekwondo tingkat DKI.

(kpl/gtr)