Penyanyi Jebung Hadirkan Mini Album 'Metro', Terinspirasi dari Karya-Karya Agnez Mo

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diperbarui: Diterbitkan:

Penyanyi Jebung Hadirkan Mini Album 'Metro', Terinspirasi dari Karya-Karya Agnez Mo
Jebung Hadirkan Mini Album 'Metro' (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Penyanyi Jessica Bunga atau yang akrab disapa Jebung baru saja merilis EP atau mini album terbaru bertajuk 'Metro'. Di bawah naungan Acuan Entertainment, Jebung menghadirkan kombinasi genre yang beragam dalam album Metro ini, seperti Hip-hop, House, RnB, dan Garage dengan sentuhan unik dan eklektik.

"Kata 'Metro' diambil dari kata 'metropolitan'. Karena saat itu saya sedang menulis banyak lagu yang terkait dengan pengalaman dan pergaulan saya selama tinggal di kota Jakarta," kata Jebung saat ditemui kawasan Kemang, Jakarta Selatan, pada Rabu (9/8/2023).

Selain menggambarkan kehidupan di kota besar, melalui EP 'Metro' juga Jebung ingin menyampaikan pesan tentang keberanian, keragaman, fleksibilitas, dan kepercayaan. Bahkan, lagu-lagu dalam EP ini mencerminkan pengalaman pribadi Jebung dan kisah yang dibagikan oleh teman-temannya, menciptakan esensi gaya hidup sibuk di perkotaan.

"Aku pengen semua yang denger lagu aku jadi happy jadi. Harapannya, setelah mendengar karya aku, semuanya jadi bisa lebih happy lagi," katanya.

1. Terinspirasi Agnez Mo hingga Dewi Sandra

Konsep musik dalam mini album Metro terinspirasi oleh era musik tahun 2000-an. Ketika menulis lagu-lagu ini, Jebung mendengarkan berbagai genre musik dari tahun 2000-an seperti RnB, House, Garage, dan Hip-hop. Inspirasi juga datang dari karya-karya musik dan penulisan lagu oleh artis-artis seperti Destiny's Child, Hikaru Utada, BoA, Dewi Sandra, Agnez Mo, FLO, dan PinkPantheress.

“Jadi, inspirasi saya ketika menulis lagu untuk mini album Metro banyak berasal dari lagu-lagu era tahun 2000-an,” ujar Jebung.

Mini album Metro ini terdiri dari enam lagu, yaitu Hua!, Running Free, I'm Me, These Bitches (Want More), Jakarta, dan Ibu. Dalam lagu Ibu yang menjadi andalan di mini album terbarunya, Jebung ingin mengangkat cerita tentang seorang gadis yang menolak pria yang suka memamerkan kekayaan keluarganya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Mencoba Berbagai Genre

Dalam mini album Metro, dia berusaha untuk bersenang-senang tanpa terlalu memikirkan pendapat orang lain tentang karyanya ini. Jebung juga berani mencoba berbagai genre dan gaya penulisan lagu, padahal sebelumnya ia sering merasa khawatir tentang bagaimana orang lain menilai lagu-lagunya, namun kali ini, Jebung memutuskan untuk tidak terlalu mempedulikannya.

"Saya tidak memiliki harapan terkait angka penjualan atau hal-hal lainnya, yang saya inginkan hanya lah mengajak orang lain untuk tidak terlalu memikirkan orang lain, berani, dan menikmati hidup. Begitulah cara hidup di kota besar atau di mana pun," pungkasnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending