Ingat Masa-Masa Sulit Ketika SMA, Jebung Beri Pesan Untuk Netizen Lewat Lagu 'Hepeng'

Selasa, 04 Januari 2022 15:00


Jebung rilis lagu 'Hepeng' (© istimewa)

Kapanlagi.com - Setelah sukses merilis Cassava dan 20 beberapa waktu lalu, Jessica Sabar Bungauli atau lebih dikenal Jebung kembali menelurkan karya terbarunya. Kali ini Jebung suguhkan single ketiganya yang bertajuk Hepeng.

Uniknya, tembang Hepeng ini mengusung bahasa Batak sekaligus merepresentasikan dirinya yang berdarah Batak. Hepeng yang berarti 'uang' dalam bahasa Indonesia hadir dengan genre pop dan disco.

Lagu ini telah dirilis sejak November 2021, untuk liriknya diciptakan sendiri oleh Jebung. Hepeng menceritakan tentang sulitnya mencari uang, namun di satu sisi, kita harus tetap happy meski pemasukan tidak sesuai dengan ekspektasi.

"Lewat Hepeng, aku ingin menghibur orang-orang. Aku ingin mereka bisa happy dan tidak perlu khawatir karena kekurangan materi. Life must goes on, jadi nikmati saja apa yang ada, rezeki tidak ke mana asal kita berusaha," ungkap Jebung saat ditemui di kawasan Sudirman, Jakarta Selatan, (22/12) Rabu sore.

1. Teringat Masa SMA

Selain itu, Jebung pun menceritakan inspirasinya saat menulis lagu Hepeng ini. Ia berkisah teringat kehidupannya di masa Sekolah Menengah Atas yang kala itu selalu berusaha untuk berhemat dan menahan diri untuk tidak membeli barang-barang yang tak perlu.

"Tujuanku tidak ingin jajan agar aku bisa menabung. Jadi, kalau diajak nongkrong sama teman di weekend, aku tidak perlu minta uang ke orang tua," ujar gadis berusia 20 tahun ini.

2. Proses Penggarapan Lagu

Selain itu, untuk proses penggarapannya pun berjalan lancar dan tak memakan waktu yang lama. Karena menulis sendiri lagunya, Jebung tahu bagaimana cara menyanyikannya dengan baik dan fun.

3. Sampaikan Pesan Lain

Tak hanya itu, Jebung rupanya punya pesan lain untuk para pendengar terkait lagu Hepeng. Setiap orang harus menabung sesuai dengan kemampuan masing-masing dan jangan sampai menyulitkan diri sendiri.

"Seperti di verse 2, aku menjelaskan kalau kalian mau spend money, silakan. Kalau ingin investasi, silakan. Intinya, jangan pelit sama diri sendiri dan tahu kebutuhanmu sendiri seperti apa. Jadi, hasilnya tidak boros dan tidak merasa tertekan karena memaksakan diri untuk menabung," tukasnya.

Simak Juga Berita Lain yang Nggak Kalah Hot!!!

Catat Tanggalnya! Changmin TVXQ Siap Comeback Solo Rilis Mini Album Kedua Bertajuk 'Devil'

GOT the beat Hiasi 'Step Back' dengan Vokal dan Tarian Memukau Dari Para Member 4 Generasi K-Pop!

Iwan Fals Akui Menyanyikan Lagu Tentang Cinta Lebih Sulit

Single ke-13 iScreaM, NCT 127 'Sticker' Versi Remix Hadirkan Genre Trap yang Bikin Makin Unik!

SM Girls Assemble! Girl Grup Baru 'Girls On Top' Padukan Empat Generasi K-Pop Fenomenal

(kpl/irf/rsp)