Penyanyi Ini Bangga kolaborasi Dengan Musisi Jazz Idang Rasjidi

Sanjaya Ferryanto  |  Senin, 07 Agustus 2017 08:22
Penyanyi Ini Bangga  kolaborasi Dengan Musisi Jazz Idang Rasjidi
Sastrani Wirata © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Penyanyi Sastrani Wirata baru saja menggelar konser bertajuk 'Sastrani Soprano Dreams', Kamis (3/8). Konser ini merupakan persembahan sederhana yang dibawakan oleh beberapa karya Musikal Brodway, Aria Opera, dan karya-karya komponis besar Indonesia.

Dalam konser 'Sastrani Soprano Dreams', Sastrani Wirata tak sendirian. Dia berkolaborasi dengan sejumlah musisi papan atas Indonesia, seperti Idang Rasjidi, Agam Hamzah, dan Iwan Wiradz.

Sastrani mengatakan, menggelar konser ini memang sudah menjadi agendanya dari beberapa tahun lalu. Namun, lantara belum mendapatkan ide, pertunjukkan ini baru terselenggara di tahun 2017.

"Cuma karena belum ketemu patner yang klop, jadi ya udah. Sampai akhirnya ketemu sama om Idang. Sampai akhirnya kita ngobrol banyak, soal ide dan segala macem," kata Sastrani di Soehana Hall, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (3/8/2017).

Sastrani Wirata © Kapanlagi/Muhammad Akrom SukaryaSastrani Wirata © Kapanlagi/Muhammad Akrom Sukarya

Konser bersama musisi jazz senior tentu menjadi suatu kebanggaan bagi Sastrani. Apalagi, Sastrani mengaku mengajak Idang Rasjidi untuk bergabung dalam sebuah pagelaran sangatlah susah.

"Beliau bukan orang yang mudah untuk ditaklukan. Kita gabungkan musik klasik dan jazz itu sangat berbeda. Saya bisa perform sama maestro jazz itu menjadi kebanggaan buat saya pribadi,"

Bagi Idang Rasjidi, bisa menggelar konser bersama penyanyi muda akan mempunyai arti yang besar, terlebih dalam karirnya dalam bermusik. "Ini artinya besar buat saya. Jadi ada perbedaan juga dalam karir saya di jazz. Kita pemusik sederhana, kita liat kemampuannya juga mempuni. Untuk saya ini luar biasa," ujar Idang Rasjidi.

Selama pertunjukan berlangsung, sebanyak 13 lagu berhasil dilantunkan. Semua penonton begitu menikmati lagu-lagu yang dibawakan oleh penampil. "Semuanya bagus. Ada warna sendiri setiap lagu dan punya karakter. Buat saya semua lagu favorit," tandas Idang Rasjidi.

Simak Berita Lainnya:

Soal Kolaborasi Impian, Ini Jawaban Sierra Soetedjo

RJF Keempat Hangatkan Suasana Masjid Cut Meutia

Ramadan Jazz Festival, Menikmati Musik Jazz Sambil Beramal

Sederetan musisi muda dan senior bertekad untuk menyukseskan gelaran Jakjazz 2012.
10 FOTO