RJF Keempat Hangatkan Suasana Masjid Cut Meutia

Rizqi Zhairisma  |  Minggu, 13 Juli 2014 17:11
RJF Keempat Hangatkan Suasana Masjid Cut Meutia
Tulus Foto: KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Acara 4th Ramadhan Jazz Festival (RJF) yang digelar di Plaza Masjid Cut Meutia pada Sabtu (12/7) malam tampaknya masih menjadi pilihan hiburan masyarakat Menteng dan sekitarnya dalam menjalani ibadah puasa tahun ini. Memasuki hari kedua, antusias penonton tak turun meski sebelumnya, Menteng diguyur hujan deras.

Ribuan penonton dari berbagai lapisan masyarakat memadati Masjid yang merupakan salah satu cagar budaya di Jakarta tersebut. Sederet musisi siap tampil dan menyuguhkan hiburan yang menentramkan hati.

Tulus hadir dengan suara emasnya di RJF | Foto: KapanLagi.comTulus hadir dengan suara emasnya di RJF | Foto: KapanLagi.com

Penonton dihibur dengan penampilan-penampilan musisi seperti, Japra, Idang Rasjidi, Tohpati, Tiwuk Rayie, Clorophyl band feat. Teza Sumendar, dan Lantun Orchestra. Selain itu, penonton juga tak sabar menantikan penampilan dari Tulus.

RJF kali ini telah memasuki tahun keempat pelaksanaannya. Kegiatan yang digelar ba'da shalat Isya dan tarawih ini terbuka untuk umum dengan mekanisme tiket masuk yang dapat diperoleh dengan mendonasikan buku, donor darah atau berupa sumbangan dana.

Sebagai pembuka, band Japra membuka dengan lagu religi milik Opick yang berjudul Assalamualaikum. Setelah itu berturut-turut musisi jazz tanah air membuat penonton berdecak kagum.

Tulus akhirnya tampil pada pukul 23:00. Keseluruhan acara RJF hari kedua sukses menghibur para penonton usai berbadah.

(kpl/hen/rzm)


Lihat Arsip Musik

- - -