Pentingkan Konsep, Potret Santai Bila Lagu Mereka Tak Laku

Penulis: Risang Sudrajad

Diterbitkan:

Pentingkan Konsep, Potret Santai Bila Lagu Mereka Tak Laku Potret © KapanLagi.com®/Bambang E Ros
Kapanlagi.com - Sempat vakum beberapa lama, Potret akhirnya kembali lagi meramaikan industri musik Indonesia. Band yang digawangi oleh Melly Goeslaw itu mencoba untuk mencuri perhatian lewat formasi baru mereka.

Bukan hanya itu saja, Potret juga sudah siap dengan single kedua yang berjudul Posesif. Meski disambut sangat baik oleh para penikmat musik Tanah Air, para personel Potret ternyata tak memiliki target khusus untuk lagu baru mereka ini.

Melly Goeslaw bahkan sama sekali tak takut bila seumpama karya-karyanya tak laku di pasaran. Bagi istri Anto Hoed itu, konsep bermusik jauh lebih penting karena pastinya menentukan kualitas sebuah lagu.


Potret lebih pentingkan konsep bermusik dibanding laku di pasaran © KapanLagi.com®/Bambang E RosPotret lebih pentingkan konsep bermusik dibanding laku di pasaran © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

"Ya betul. Bikin musik kita nggak punya target ingin dapat sejuta copy, kita tidak seperti itu. Bukan cuma sekarang aja, dari album pertama juga gitu. Makanya kita berani memilih musik minimalis saat album pertama ya dengan tiga personil. Siapa sih yang nggak mau albumnya laku. Semua orang pasti ingin laku. Tapi bukan itu yang kita pikirkan saat pertama kali membuat lagu. Kita lebih memikirkan konsep, ornamen-ornamen lainnya untuk kebutuhan musiknya," ujar Melly Goeslaw saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada (6/12).

Ada satu alasan khusus mengapa Melly Goeslaw sama sekali tak takut bila lagu-lagunya tak laku di pasaran. Baginya, bermusik bukan hanya sekedar merilis sebuah karya saja, namun lebih kepada kebutuhan hidupnya.

"Mungkin kita sesuai kebutuhan aja. Analoginya saya nggak beli kulkas karena tetangga saya nggak beli kulkas. Saya beli kulkas karena butuh. Begitu juga dengan bermusik, saya bermusik karena saya butuh bermusik bukan karena teman-teman saya bikin album," tutup Melly Goeslaw.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/rhm/abl)

Reporter:

Nuzulur Rakhmah

Rekomendasi
Trending