Lewat 'Posesif' dan Formasi Baru, Potret Kembali Eksis Bermusik

Risang Sudrajad  |  Selasa, 08 Desember 2015 07:50
Lewat 'Posesif' dan Formasi Baru, Potret Kembali Eksis Bermusik
Potret © KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Lagu-lagu milik Potret seperti Bagaikan Langit, Mak Comblang, Salah dan Bunda pastinya sudah sangat familiar di telinga pada era tahun 90-an silam. Setelah lama vakum sekitar 7 tahun lamanya, di penghujung tahun 2015 ini mereka kembali dengan formasi yang berbeda serta membawa single baru.

Potret yang sebelumnya beranggotakan Melly Goeslaw (Vocal), Anto Hoed (Bass), Aksan Sjuman (Drum) itu kini menambah dua personil baru yakni, Mery Kasiman (Keyboard) dan Nikita Dompas (Guitar). Keduanya resmi bergabung dengan Potret sejak 2013 namun baru mengeluarkan single di tahun ini.

Setelah mengeluarkan single Gimana Caranya beberapa waktu lalu, kini Melly cs sudah siap dengan single keduanya di tahun ini yang berjudul Posesif. Saat ditemui Kapanlagi.com® di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada (6/12), Potret pun menceritakan single terbarunya itu. Namun sayang dalam wawancara kali ini sang gitaris, Nikita Dompas berhalangan hadir.

"Single barunya judulnya Posesif. Cerita tentang orang yang posesif. Tiba-tiba terlintas saja (kata posesif), mungkin yang terlintas saat itu adegan-adegan orang yang posesif. Kalau (lirik) lagunya saya (yang ciptakan) kalau musik ya Potret bersama-sama. Ada bagi-bagi tugas," ujar Melly.

Potret hadir dengan formasi dan single barunya © Kapanlagi.com®/Nuzulur RakhmahPotret hadir dengan formasi dan single barunya © Kapanlagi.com®/Nuzulur Rakhmah

Lalu apa alasan Potret akhirnya kembali lagi bermain musik setelah sempat lama vakum? "Setiap seniman kan pasti punya kebutuhan bermusik ya. Kita juga kangen bermusik bersama-sama. Sendiri-sendiri mungkin masih terus (bermusik) tapi kalau bersama-sama  sudah lama vakum. Jadi akhirnya berkumpul lagi, bikin karya lagi dengan tambahan member dua, Mery dan Niki," jelas Melly.

Ditambahkan Melly, tidak banyak perbedaan musik Potret saat tahun 90-an dengan tahun ini. Musiknya kini lebih disesuaikan saja dengan zaman sekarang. Tapi tidak lantas mengikuti tren yang ada.

"(Perbedaan) nggak ada bedanya kalau dari segi lirik sih, tetap nakal dan nyeleneh gitu. Musiknya beda tahun aja. Tapi, kita justru nggak mengikuti tren," pungkasnya.

Sudah Tahu Yang Ini?

Chelsea Olivia Rasakan Banyak Tantangan di Reality Show BBB

Kalau Wong Aksan Buka Butik, Apa Yang Ia Jual?

Terungkap! Ini Alasan Band Wong Bubar di Puncak Karier

Java Jazz 2015 Banjir Karena Tangisan Melly Goeslaw, Ada Apa?

6 Tahun 'Mati Suri', Potret Comeback Dengan Banyak Perubahan

(kpl/rhm/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -