Pengalaman Igor Saykoji Bikin Musik Scoring di Film Horor

Rizal Bagus Ramadhan  |  Selasa, 25 Maret 2014 20:35
Pengalaman Igor Saykoji Bikin Musik Scoring di Film Horor
©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Igor Saykoji tak hanya menjadi pemain dalam film terbaru bergenre horor berjudul MALL KLENDER. Ia juga didaulat untuk membuat musik scoring bagi film tersebut. Dirasakan olehnya, ini merupakan tantangan baru.

"Ini yang pertama kali. Pas film jalan ada tawaran buat bikin scoring. Kan beda juga saat gue buat musik untuk gue sendiri, dan ini membuat musik pengiring buat film, jadi pengalaman baru yang berbeda juga," kata Igor di kantor Soraya Intercine Films, Menteng, Jakarta Pusat (24/3).

Sedikit berbeda ketika Igor membandingkan antara membuat musik scoring dan musik untuk lagu-lagunya. Musik scoring menurutnya lebih melihat dan menerjemahkan gambar dalam iringan musik.

Igor Saykoji. ©KapanLagi.comIgor Saykoji. ©KapanLagi.com

"Kalau bikin scoring film itu nunggu gambar, liat gambar baru kita terjemahin, mood gambarnya seperti apa, baru cari nada-nada yang tepat yang cocok buat adegannya," lanjutnya.

Pelantun lagu Online ini mengambil referensi dari banyak film horor modern dan klasik, baik luar maupun dalam negeri. Ia memadukan musik-musik scoring tersebut ke dalam filmnya.

"Yang jelas jadi banyak cari film horor. Kalau yang klasik banyak yang pakai piano, biola, kalau yang modern pakai efek synthesizer," tutur Igor.

"Gue pakai sesuai, tergantung keperluan akan lebih banyak warna modern, kalau main di rumah tua mungkin gue akan pakai unsur di rumah klasik. Karena ini di mall akan lebih banyak pakai yang modern," tuturnya.

JANGAN LEWATKAN!

7 Gaya Jadul Katy Perry Paling 'Hot', Mana Favoritmu?

6 Lagu Ini Cocok Didengarkan Saat Kangen Mantan, Berani Dengar?

7 Lagu Pedih Saat Kamu Hanya Jadi Selingkuhan!

7 Lagu Sedih Buat Kalian Para Korban PHP, Jangan Nangis!

7 Pekerjaan Aneh Ini Benar-Benar Ada di Masa Lalu!

(kpl/ato/zal)


Lihat Arsip Musik

- - -