Pencipta Logo Ramones Meninggal Dunia

Renata Angelica  |  Selasa, 11 Juni 2013 12:41
Pencipta Logo Ramones Meninggal Dunia
Arturo Vega dan logo buatannya
Kapanlagi.com - Kerap kali tak terpikirkan, namun inilah kenyataannya. Tahu logo Ramones yang sangat terkenal itu, kan? Atau barangkali kamu punya kaosnya?

Logo ini dibuat oleh seorang seniman bernama Arturo Vega, dan pria ini baru saja meninggal di usia 65 tahun, di San Fransisco, Amerika. Sampai saat ini, tidak ada detail lebih lanjut soal penyebab kematiannya.

Bahkan Niall Horan dari One Direction pakai kaos Ramones! @www.nowmagazine.co.uk Bahkan Niall Horan dari One Direction pakai kaos Ramones! @www.nowmagazine.co.uk


Vega lahir di Meksiko, namun beremigrasi ke Amerika pada tahun 70-an. Dia memang berkawan dengan personel Ramones, bahkan Joey (vokalis) dan Dee Dee (bassist) pernah tinggal di rumahnya.

Dari sana, Vega berlanjut menjadi desainer band dan bertanggungjawab atas pencahayaan panggung Ramones selama 22 tahun. Menurut catatan, dia sudah turut meramaikan 2,263 show Ramones.

Dilansir dari NME, logo Ramones yang sangat ikonik itu diakui Vega terinspirasi dari cap kenegaraan Amerika Serikat.

@nme.com@nme.com


"Kupikir, cap kenegaraan bakal sempurna untuk Ramones, dengan burung elang memegang anak panah, melambangkan kekuatan dan agresi melawan siapapun yang berani menyerang kami. Dan ranting olive, untuk kamu yang mau berteman dengan kami," ungkap Vega dalam buku RAMONES (1993).

"Tapi tentu saja kami mengubahnya sedikit. Ranting olive jadi ranting apel, karena Ramones dari Amerika, dan jajanan kesukaan orang Amerika adalah pai apel. Lalu Johnny sangat suka olahraga baseball, jadi kami punya burung elang memegang pemukul baseball, bukan anak panah," papar Vega.

Rasanya, saat logo itu dibuat, tak ada yang menduga jadinya bakal sepopuler sekarang, kan? Rest in peace, Vega, and thanks. 

 

Si seksi Robin Thicke cetak rekor penjualan!
Tiba-tiba, ke-7 vokalis ini berjatuhan di atas panggung. Ada apa??
Ups, Justin Bieber dilempari bra!
  (nme/rea)



Lihat Arsip Musik

- - -