Penampilan Abraham Ewaldo Serumena Bawakan Lagu 'Goodness of God' di The Voice All Stars Indonesia, Sukses Hipnotis Juri dan Penonton

Sabtu, 13 Agustus 2022 10:00


Credit foto: Abraham Ewaldo tampil di The Voice All Stars Indonesia/Instagram Abraham/Screenshoot

Kapanlagi.com - Artikel ini ditulis oleh Bujur Ita Purnamasari

Mungkin masih banyak orang yang belum kenal siapa itu Abraham Ewaldo Serumena. Tetapi gak sedikit juga orang yang tidak mengenalinya. Siapakah dia? Yuk kita baca ulasan berikut.

Abraham Ewaldo Serumena adalah seorang mahasiswa dari Universitas Pelita Harapan (UPH) yang baru saja menyelesaikan studynya pada 17 Juni 2022 lalu. Ia juga termasuk mahasiswa yang aktif berorganisasi di kampus, pernah menjadi guru les musik selama 2 tahun, dan merupakan seorang wedding singer. 

Abraham Ewaldo Serumena mengikuti ajang pencarian bakat di 'The Voice All Stars Indonesia 2022' bersama coaches ternama Indonesia yaitu coach Isyana Sarasvati, Vidi Aldiano, Titi DJ, Armand Maulana, dan Nino Kayam. Abraham berhasil masuk ke live around, namun gugur ke tahap Grand Final. Walaupun Abraham Tersingkir dan tidak lanjut ke babak selanjutnya, tapi penampilan Abraham yang membawakan lagu Goodness of God berhasil membuat juri terhipnotis dan kagum. Bahkan, coach Isyana Sarasvati mengatakan penampilan Abraham sangat bagus dan sempurna.

Tak hanya juri, Netizen juga memberikan apresiasi kepada Abraham yang sudah memberikan penampilan terbaiknya. Banyak yang kagum dan terharu dengan penampilan Abraham ketika membawa lagu tersebut. 

Apa saja sih yang membuat juri, penonton, dan netizen kagum dengan penampilan Abraham tersebut? Yuk, simak ulasan berikut!

 

 

 

1. Penampilan yang Mahal dan Sempurna

Memang sudah tidak diragukan lagi bakat bernyanyi yang dimiliki Abraham. Suaranya yang bagus dan powerful membuat lagu yang ia nyanyikan semakin indah.

Selain memiliki suara yang bagus dan powerful, Abraham juga sukses membawakan lagu tersebut dengan penuh makna, dan ia sangat menjiwai dan meresapi lagu tersebut. 

Coach Isyana sendiri mengatakan penampilannya sudah sempurna. Ya, memang tidak diragukan lagi, Abraham mampu menyesuaikan lagu tersebut dengan elemen-elemen lainnya dengan baik. Mulai dari postur tubuhnya, lighting, dan visualnya sehingga melalui penampilannya membuat suasananya jadi indah, bahkan membuat semua yang mendengar merinding dan terharu. 

 

 

2. Lagu Penuh Arti

Selain memiliki suara yang bagus, penampilannya yang sempurna, dan pembawaannya yang penuh makna dalam menyanyikan lagu tersebut, lagu Goodness of God juga memiliki arti dan makna yang sangat dalam. 

Lagu Goodness of God adalah sebuah lagu Rohani Kristen yang diciptakan oleh sebuah grup musik rohani yang bernama Bethel Music. Walaupun termasuk lagu yang bersifat religi, tapi pesan dan makna yang terdapat dalam lagu tersebut bersifat universal. 

Abraham meminta izin kepada coach Titi DJ untuk bisa membawakan lagu tersebut di babak Live around. Abraham meminta hal tersebut karena lagu itu menguatkan keluarganya. 

Abraham sendiri mengatakan bahwa lagu tersebut menyampaikan pesan bahwa Tuhan itu benar-benar ada dan selalu menyertai umat-Nya selalu, mau itu dalam keadaan yang susah ataupun senang.

 

3. Simak videonya!

(kpl/mag)