Pay dan Indra Q Sebut Krosboi Sebagai The Next Slank

Adhib Mujaddid  |  Sabtu, 18 Oktober 2014 20:51
Pay dan Indra Q Sebut Krosboi Sebagai The Next Slank
Krosboi @foto: www.facebook.com/krosboi

Kapanlagi.com - Siapa tak kenal dengan Slank? Grup yang bermarkas di Jl. Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan ini merupakan salah satu band fenomenal yang bisa menjaga eksistensinya hingga saat ini. Pergantian personel pun tak menjadikan Slank surut sinarnya dalam industri musik tanah air.

Pun demikian, dengan hengkangnya para personil lawas semisal Pay, Bongky, dan Indra Q, musikalitas Slank pun mau tak mau bertransformasi. Namun, saat ini sebuah band yang bernama Krosboi disebut telah membangkitkan gaya dan musik Slank generasi awal. Pendapat itu keluar langsung dari mulut Pay dan Indra Q untuk band yang beranggotakan Ipet (vokalis), Indra (gitaris), Kanda (keyboardis), Gilang (bassis), dan Reza (drummer) tersebut.

"Kata orang sih (Slank banget). Mungkin karena rock tapi ada keyboardnya ya. Mantan personel Slank, Pay dan Indra Q sih juga ngomong gitu," kata Indra di bilangan Senayan (16/10).

Krosboi @foto: www.facebook.com/krosboiKrosboi @foto: www.facebook.com/krosboi

"Ceritanya kita sempet mastering di studio mereka. Mixing sama gue, yang mastering Indra Q. Dari situ mereka tahu musik kami. Dan sejujurnya, kami juga seneng Slank sih," ujarnya.

Band yang menjadi juara Festival Gudang Garam Intermusic Rockstar 2012 regional Bandung ini memang memiliki karakter 'slengean', baik dari penampilan maupun musikalitasnya. Single perdana mereka, Kekasih Nakal beraroma rock ala mereka. Begitupun dengan single teranyarnya, Nona Manis yang dikemas dalam balutan akustik santai. Tentu kita ingat juga judul Suit Suit He..he..(Gadis Sexy) yang menjadikan nama Slank melambung.

"Mungkin sama seperti Slank, kami memuja keindahan ciptaan Tuhan. Tema yang mereka angkat juga bebas. Kami juga mengusung itu, rock yang bebas, lebar. Musik kami nggak terbatas, nggak satu kotak ada di mana tapi kami di rock yang backgroundnya beda-beda per personel dan menjadi musik rock ala Krosboi," ujar Kanda.

"Influence kami masing-masing. Karenanya musik kami juga memiliki nuansa yang macam-macam. Rocknya beragam, keras ada, ballad ada, blues, rock n roll, namun spirit tetap di rock. Karena yang menyatuin kami adalah rock," tandasnya.

JANGAN LEWATKAN

Where Are You Mr President, Abdee Negara Lagi Galau!

Kolaborasi Dengan Cewek Ini, Aqi Alexa Deg-Degan

Slank Usung Musisi Perempuan di Revolusi Bunga

Slank Tawarkan Keintiman di Konser Revolusi Bunga

Slank Donasikan Hasil Tiket Konser Untuk Pulihkan Alam

(kpl/ato/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -