Padi Reborn Tampil Perdana di Synchronize Fest 2018 Usai 7 Tahun Vakum

Senin, 08 Oktober 2018 09:22  | 

Padi



Padi Reborn © KapanLagi.com/Natanael Sepaya

Kapanlagi.com - Tidak bisa dipungkiri kalau masa 7 tahun merupakan waktu yang sangat lama untuk para fans dan penikmat musik Padi menantikan tampilnya idola mereka. Namun akhirnya Synchronize Fest 2018 lah yang menjadi panggung festival musik pertama bagi Padi Reborn setelah vakum untuk waktu yang cukup lama.

Tampil di hari terakhir rangkaian Synchronize Fest 2018 (7/10), kemunculan Padi Reborn di atas panggung pun segera disambut oleh para fans yang rindu untuk bernyanyi bersama Fadly Padi cs. Tanpa berlama-lama, Padi Reborn langsung menyajikan Sang Penghibur untuk membuka penampilan mereka pada acara yang digelar oleh Dyandra Promosindo bersama Demajors itu.

"Selamat datang di Synchronize Fest, ini adalah kali pertama Padi Reborn tampil setelah hampir 7 tahun vakum. Akhirnya kami memulai di hadapan kalian semuanya," ujar Fadly di atas panggung yang langsung mendapat teput tangan dan sorak-sorai gembira para penonton.

(kpl/far/ntn)

1. Setlist Padi Reborn Jawab Kerinduan Fans

Tanpa berlama-lama, Padi yang malam itu tampil dengan full team segera menggebrak panggung Synchronize Fest 2018 dengan setlist terbaik mereka. Benar, kurang lebih ada sekitar 10 lagu utama yang disajikan Padi untuk menjawab kerinduan para fans mereka.

"Malam ini adalah malam yang spesial. Masih punya energi untuk malam ini?" ucap Fadly seraya bersiap untuk membawakan Sobat sebagai lagu ke-11 dan penutup penampilan mereka pada malam itu.

Tak hanya itu saja, Fadly juga mengajak para fans dan penikmat musiknya yang hadir untuk ikut membantu saudara-saudara kita yang tengah mengalami bencana dan duka di Donggala, Palu melalui BukaLapak. Padi pun mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan yang diberikan Synchronize Fest 2018 serta para fans yang hadir.

2. Padi Anggap Reuni Kali Ini Sebagai Kesempatan Kedua

Dari sederet band di era 90an, Padi tentu jadi salah satu referensi musik terbaik di Indonesia. Tidak heran jika kembalinya Padi dengan mengusung kata 'Reborn' jadi hal menggembirakan bagi para fans dan penikmat musiknya. Lalu, apakah reuni kali ini memang terjadi sebagai obat penawar rindu para fans Padi Reborn?

"Seperti kata-kata Ari, kita itu dapet second chance, tidak banyak band yang dapet second chance. kita belajar untuk memperbaiki, kita jujur untuk membuka, salahnya di mana, dan kita dapat kesempatan kedua. Luar biasa, itu anugerah," ujar Fadly Padi, saat ditemui di SCTV Tower, Senayan City, Jakarta Pusat, Selasa (7/8).

Lebih jauh, Piyu Padi juga mengungkapkan kalau saat ini Padi Reborn sudah memiliki tolak ukur tersendiri untuk langkahnya di industri musik Indonesia. Nggak tanggung-tanggung, The Rolling Stones pun dijadikan tolak ukur mereka untuk melangkah bersama sebagai satu band hingga tua.

3. The Rolling Stones Jadi Tolak Ukur Padi Reborn

"Kita punya benchmarks ya, tolak ukur, punya patron, ya Rolling Stones. Kita pingin kaya Rolling Stones, kita mau ke arah sana. Dengan personil yang sama tetep bareng sampe tua. Itu dia kita dikasih kesempatan kedua. Kita pernah mulai dari awal, jatuh-bangun, mulai dari nol lagi," terang Piyu.

Selain itu Padi Reborn pun memfokuskan diri untuk meneruskan apa yang telah mereka mulai sebagai sebuah band. Untuk berbagai mimpi yang belum tercapai dan yang sudah mulai terlihat di masa mendatang, Piyu mengatakan kalau mereka akan tetap fokus berjalan dan mengerjakan apa yang dimiliki Padi Reborn saat ini.

"Capaian sebenarnya si kita sekarang hanya meneruskan aja, soal mimpi ke depannya baru kita lihat dulu, yang pasti bagaimana kita membuat umurnya jadi panjang, menambah gerbong dan energi-energi baru," aku Piyu.

"(Kalau single untuk mengenang masa lalu) Bisa Jadi, ada banyak bahan-bahan yang bisa kita buat," lanjut Fadly.

"Jadi kan bulan puasa tahun lalu(2017) kan kita kumpul dan banya bahan materi kita obrolin," tambah Rindra Padi.

Yakin Sudah Baca Yang Ini?

Padi Reborn Bikin Vlog, Apa Yang Ada di Setiap Videonya?

Reunite, Ternyata Ini Yang Membuat Padi Reborn Tetap Kuat

Padi Reborn Soal Ftv 'MENANTI SEBUAH JAWABAN': Banyak Yang Tidak Terekspose?

Perjalanan Karir Band Padi Reborn Dikemas Dalam FTV 'MENANTI SEBUAH JAWABAN'

Padi Reborn Tengah Mempersiapkan Single Baru Sebelum Menuju Album

(kpl/far/ntn)