Osvaldo Rio, Berkarir di Amerika Bersinar di The Remix NET TV

 |  Rabu, 02 Desember 2015 14:22
Osvaldo Rio, Berkarir di Amerika Bersinar di The Remix NET TV
Osvaldo Rio © instagram.com/melly_mono

Kapanlagi.com - Nama Osvaldo Rio Nugroho Aritonag memang belum setenar DJ Riri atau DJ Wingky, tapi untuk kalangan pecinta musik EDM, namanya cukup akrab di telinga. Pada usianya yang baru menginjak 20 tahun, Rio begitu dia biasa disapa, sudah menapaki karirnya sebagai komposer di Amerika.

Dirinya telah menanda tangani kontrak sebagai musisi pertama asal Indonesia yang tergabung dalam label EDM.com (Electronic Dance Music) Amerika Serikat. Di label tersebut mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Gajah Mada itu sudah merilis single, seperti Bondowoso, Retreat, Ego, Restless dan beberapa lagu lain.

"Musik ini memang belum begitu sepopuler seperti di Amerika. Di sana, mereka nggak memandang kita dari mana, mau dari Jerman kek, Afrika, yang penting kreatifitas," ungkap pemuda berdarah Batak kelahiran  Yogyakarta, 4 Januari 1995 ini saat berbincang kepada media di kawasan Kuningan, baru-baru ini.

Osvaldo Rio bersama Melly Mono © instagram.com/melly_monoOsvaldo Rio bersama Melly Mono © instagram.com/melly_mono

Di bulan November 2015 melalui label Audiopkile USA lagu ciptaan Rio berjudul Save Me berhasil menduduki peringkat 7 di situs beatport.com (salah satu situs online music EDM shop terbesar di dunia). Prestasi yang sangat membanggakan bukan?

Karena kepiawaiannya memproduksi musik EDM dirinya mendapatkan bea siswa dari Berklee College of Music di Boston, USA, salah satu institut musik terbesar di dunia. Rencananya tahun depan peserta ajang ajang The Remix NET TV ini akan menjalani studi di sana. "Tahun depan rencananya balik lagi ke US. Mau menetap di sana," katanya.

Namanya mulai dikenal di Indonesia setelah menjadi peserta 'The Remix' NET TV. Berkolaborasi dengan Melly Ex SHE dengan nama Monostereo, Rio menyuguhkan musik-musik remix yang asik untuk didengar. Alhasil Monostereo lolos ke babak final bersama Soundwave yang beranggotakan Jevin Julian dan Rinni Wulandari.

(kpl/hen/otx)

Memperingati 27 tahun berkarya di dunia musik tanah air, Slank gelar konser tunggal di Pantai Karnaval Ancol, Sabtu (11/12).
38 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -