Oppie Andaresta: Semua Berawal Dari Kegelisahan Musisi Sendiri

Erick  |  Jumat, 13 Maret 2015 10:22
Oppie Andaresta: Semua Berawal Dari Kegelisahan Musisi Sendiri
Oppie Andaresta © Bayu Herdianto / KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Beberapa waktu lalu reporter KapanLagi.com® bertemu dengan Oppie Andaresta di markas Slank, Jl. Potlot, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (11/3). Saat itu Oppie mengatakan bakal merilis album terbarunya pada bulan April nanti. Selain merilis album baru, ternyata penyanyi yang satu ini juga membuat sebuah buku.

"Saya seorang ibu jadi pengen juga liat anak saya punya lagu anak dan buku anak. Itu kan sudah jarang banget ya sekarang," ujar Oppie.

Oppie memang sudah mengenalkan musik pada anaknya sejak dini. Semenjak masih bayi, sang anak sudah dikenalkan pada lagu-lagu milik Bob Marley. Ia pun kemudian ditanya perihal anak semata wayangnya.

"Baru coba drum piano belum lihai. Tapi dia memang lebih ke bapaknya yang suka olahraga ya kayak bola gitu, musik masih belum sesuka bola," katanya.

Oppie Andaresta © Bayu Herdianto / KapanLagi.comOppie Andaresta © Bayu Herdianto / KapanLagi.com

Oppie pun mengatakan bahwa ia dan suami belum kepikiran untuk memberikan adik bagi anaknya. "Kayanya saya satu aja deh, dijaga aja deh," ujarnya kemudian.

Bicara soal proyek barunya bersama Rumah Harmoni, menurutnya, semua berawal dari kegelisahan para musisi sendiri. "Dari obrolan jadi sebuah lagu, spontan," jawabnya.

Mereka pun tak mempermasalahkan pembagian hasil karena sudah ada yang mengurusnya. "Artis-artis akan dapat royalti. Itu dari managemen aja. Profesional aja," jawabnya enteng.

Ketika ditanya apakah proyek barunya ini merupakan gerakan sosial, Oppie menjawab, "Kalo kemudian disebut gitu ya gak ada masalah juga. Kita hanya meneruskan untuk ngajak orang tetap positif dan berbuat buat negara," jelasnya kemudian.

Baca juga beberapa berita hot berikut ini:

Rumah Harmoni Adalah Tempat Bagi Semua Yang Menghargai Perbedaan

Libatkan Banyak Musisi, Proses Rekaman Rumah Harmoni Hanya 6 Hari

Album 'D'RUMAH HARMONI' Tawarkan Indonesia Lewat Lagu

Wow, Anak Oppie Andaresta Sudah Kenal Bob Marley Sejak Lahir

(kpl/hen/erc)


Lihat Arsip Musik

- - -