One Direction Jadi Artis Dengan Pendapatan Tertinggi di Eropa

Natanael Sepaya  |  Jumat, 30 Desember 2016 13:22
One Direction Jadi Artis Dengan Pendapatan Tertinggi di Eropa
One Direction Splashnews

Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya di tahun 2010, One Direction seolah berubah menjadi sebuah tren baru. Kemunculan 5 anak muda dari Inggris ini segera mencuri perhatian dunia dengan penampilan yang menawan dan musikalitas yang mumpuni.

Namun keputusan Zayn Malik di tahun 2015 untuk mundur dari super group bentukan Simon Cowell tersebut cukup membuat para Directioners terkejut. Begitu juga ketika 1D merilis album kelima mereka, MADE IN THE A.M, yang menjadi album terakhir sebelum memasuki masa hiatus dan bersolo karir.

Tapi seperti dilansir dari Billboard, nyatanya keputusan untuk hiatus sama sekali tidak menghentikan dominasi One Direction di industri musik, khususnya Eropa. Yap, karena baru-baru ini One Direction berhasil menjadi artis nomor satu dengan pendapatan tertinggi di 'Benua Biru'.

Meski vakum, One Direction tetap meraih keuntungan terbesar di industri hiburan Eropa  SplashnewsMeski vakum, One Direction tetap meraih keuntungan terbesar di industri hiburan Eropa Splashnews

Sebagai group, Harry Stles, Liam Payne, Louis Tomlinson dan Niall Horan berhasil meraih pendapatan sebesar US$ 110 juta atau sekitar 1,4 triliun rupiah dalam 12 bulan, seperti dilaporkan dari Forbes. Hasil ini muncul karena keuntungan terakhir yang didapat dari tur On The Road Again sebesar US$ 200 juta atau sekitar 2,6 triliun rupiah. Belum termasuk dengan kesepakatan endorsement dari 2 brand ternama dunia.

Selain menjadi artis dengan total pendapatan tertinggi di Eropa pada tahun 2016, One Direction juga berhasil menjadi band berpendapatan terbesar di dunia dan tertinggi di antara para artis lainnya. Mereka pun kini tepat berada di belakang Taylor Swift sebagai artis dengan pendapatan tertinggi di dunia dengan total sebesar US$ 170 juta.

Walau kini mereka tengah memasuki masa vakum, tapi gairah para fans yang setia dengan musik-musik One Direction tentu jadi faktor kuat hingga mereka bisa meraih sukses di tahun 2016. Bagaimana komentar kalian, KLovers?

Cek di sini untuk daftar lengkap artis berpendapatan tertinggi di Eropa.

Sudah Tahu Yang Ini?

Janji One Direction Akan Comeback, Liam Payne Malah Debut Solo

Louis Tomlinson Kejar Zayn & Niall di Jajaran Billboard Hot 100

'Trauma' Soal Mantan, Gigi Hadid Tolak Lamaran Zayn Malik?

Dikira Infeksi Dada, Niall Horan Kena Penyakit Peradangan Paru

Bikin Album Debut, Niall Horan Terinspirasi Musik Slow Rock 70-an

(bil/ntn)



Lihat Arsip Musik

- - -