Nyanyikan Lagu 'Rabbana', Indah Nevertari Sampai Menangis

Risang Sudrajad  |  Kamis, 14 Januari 2016 12:22
Nyanyikan Lagu 'Rabbana', Indah Nevertari Sampai Menangis
Indah Nevertari © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - Penyanyi Indah Nevertari merilis lagu barunya berjudul Rabbana. Lagu ini sekaligus menjadi soundtrack film KETIKA MAS GAGAH PERGI THE MOVIE, yang diadaptasi dari novel karya Helvy Tiana Rosa pada tahun 1992.

Awalnya, Indah mengaku tak menyangka bakal menyanyikan sebuah lagu yang menjadi soundtrack film. Apalagi, saat ditawari lagu ini, Indah sama sekali tak tahu menahu soal novel Ketika Mas Gagah Pergi. Beruntung, ia bekerja sama dengan seorang komposer handal, Dwiki Darmawan, yang membantunya mendalami lagu Rabbana. Saking mendalaminya, Indah pun tak kuat menahan air mata saat merekam dan membuat video klip lagu ini.

"Awalannya aku nggak nyangka untuk nyanyi di soundtrack film. Novelnya juga aku belum baca. Mas Dwiki menceritakan sedikit novelnya dan aku sedih banget dengernya. Lagunya bikin merinding dan meneteskan air mata. Pas buat video klip Indah meneteskan air mata juga," ungkap Indah saat launching lagu Rabbana di kantor Warner Music Indonesia, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Rabu (13/1).

Indah Nevertari akhirnya merilis lagu baru berjudul Rabbana © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom SukaryaIndah Nevertari akhirnya merilis lagu baru berjudul Rabbana © KapanLagi.com®/Muhammad Akrom Sukarya

Tidak hanya Indah saja yang tersentuh dengan lagu Rabbana. Toto Widjojo selaku Managing Director Warner Music Indonesia juga tersentuh ketika ditawari lagu ini. Tanpa pikir panjang, Toto langsung mengiyakan kerja sama yang ditawarkan oleh pihak film KETIKA MAS GAGAH PERGI THE MOVIE.

"Sampai sekarang saya masih belajar menghayati lagu. Dari lagi Rabbana ini saya melakukan pembicaraan dengan mas Dwiki. Begitu pertama kali mendengar lagu Rabbana yang memiliki lirik puitis dan menyentuh, karena ada saya yakin dengan kekuatan film, melodi, dan dibawakan Indah lagu ini akan meledak," kata Toto.

Ada yang spesial untuk lagu Rabbana. Pembuatan aransemen musik dilakukan Dwiki Darmawan di Paris dengan balutan musik dari Chech Symphony Orchestra asal Praha. Untuk filmnya sendiri, KETIKA MAS GAGAH PERGI THE MOVIE menjadi satu-satunya film yang dibiayai oleh fansnya sendiri. Ya, ketenaran novel karya Helvy Tiana Rosa membuat para fansnya tak segan mengeluarkan uang demi terciptanya film ini.

Sudah Baca Yang Ini?

Ajak Piyu, Penyanyi Ini Buat Lagu Vina Panduwinata Lebih Kekinian

'Ngumpul-Ngumpul', Single Kedua NSG Yang Penuh Pesan Positif

Berfantasi Jadi Superhero, Para Pria Ini Buat Klip 'Betmen Galau'

Akibat Sering Bernyanyi, Pria Asal Timor Leste Ini Gagal Wisuda

'All Night Long', Persembahan Terbaru Stereocase di Akhir Tahun

(kpl/pur/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -