Nostalgia Bertajuk 40 Tahun Berkarya! Berikut 6 Lagu Hits Morrissey, Sang Vokalis The Smiths yang Bakal Gelar Konser di Jakarta

Penulis: Ribka

Diterbitkan:

Nostalgia Bertajuk 40 Tahun Berkarya! Berikut 6 Lagu Hits Morrissey, Sang Vokalis The Smiths yang Bakal Gelar Konser di Jakarta
Sederet Lagu Hits Morrissey yang akan gelar konser solo di Jakarta November 2023 ini/ credit foto: instagram.com/morrisseyofficial - YouTube/Morrissey

Kapanlagi.com - Ditulis oleh Ribka Ravika Sari

 Steven Patrick Morrissey atau lebih dikenal dengan nama Morrissey, eks vokalis terkenal dari band The Smiths era 80-an, diketahui akan menggelar konser solo di Jakarta pada 22 November 2023 sebagai bagian dari tur dunia "40 Years of Morrissey". Tur dimulai di Singapura pada 9 November, melibatkan banyak negara termasuk New Territories, Thailand, serta berakhir di Jakarta sebelum menuju Jepang, Australia, dan New Zealand. 

Tentunya kabar Morrissey menggelar konser kembali di Jakarta akan disambut antusias juga oleh para penggemar, setelah sebelumnya terakhir kali Ia mengadakan konser di Jakarta pada tahun 2012 dan 2016. Dilansir dari akun Instagram @infipop.id menyebutkan bahwa tiket akan dijual mulai 29 Agustus 2023 yang tersedia dalam beberapa kategori. Kemudian mengutip informasi dari website Media Indonesia, tiket tersedia mulai dari kategori VIP RED (Rp2.5 juta), Kuning (Rp1.75 juta), Tribune Hijau (Rp1.475 juta), Tribune Abu-abu  (Rp1.25 juta), hingga Tribune Biru (Rp950 ribu). 

Sebagai informasi, Morrissey diketahui memulai karir solo dengan merilis album debut "Viva Hate" pada 1988. Ia juga dikenal sebagai musisi yang berprestasi dan berpengaruh dalam dunia musik pop Inggris dibuktikan bahwa Ia menjadi salah satu penulis lirik populer di generasinya. Bahkan banyak rekamannya masuk pencapaian nomor 1 dan meraih penghargaan "Ivor Novello" atas kontribusinya pada musik Inggris loh. Nah, buat kamu yang penasaran dengan lagu-lagu legendaris karyanya, langsung aja yuk simak informasi berikut ini. Berikut 6 lagu hits karya Morrissey, eks vokalis The Smiths yang bakal gelar konser di Jakarta pada bulan November mendatang!

 

 

1. Suedehead (1988)

Lagu hits pertama Morrissey yang bisa jadi rekomendasi buat kamu para penggemar adalah lagu berjudul Suedehead. Lagu bergenre rock tersebut dirilis pada 27 Februari 1988 melalui label Sire Records. Suedehead menjadi lagu pemanasan untuk albumnya yang berjudul Viva Hate.

 

 Liriknya berkisar pada rasa nostalgia akan masa muda yang hilang dan kenangan yang menyertainya, dengan Morrissey merenungkan pengalaman masa lalu dan orang-orang yang dulu dia kenal. Lagu ini menjadi penanda momen kesuksesan dan kegagalan bagi Morrissey, yaitu bubarnya The Smiths dan juga perilisan single lagu pertama nya untuk label besar EMI berhasil mencapai level 5 di tangga lagu Inggris, bahkan diketahui lebih tinggi daripada yang dicapai oleh single Smith mana pun pada saat itu.

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. November Spawned a Monster (1990)

Lagu Morrissey berikutnya yang gak kalah keren ini berjudul November Spawned a Monster yang rilis pada tahun 1990. Lagu dengan genre alternatif indie pop, November Spawned a Monster termasuk dalam album berjudul Bona Drag. 

Lagu ini menceritakan tentang perjuangan seseorang ketika menghadapi kehidupan yang penuh tantangan dengan menghadapi masalah hidup yang ada. Lagu November Spawned a Monster ini sudah ditonton lebih dari 2,8 juta kali di platform YouTube saat artikel ini ditulis.

 

 

3. My Love Life (1991)

Lagu berikutnya adalah My Love Life yang lagu bergenre upbeat yang dirilis pada tahun 1991. Lagu ini menceritakan tentang hubungan romantis dan kompleksitas cinta yang naik turun dan juga terhalang dengan ketidakpastian yang ada.

Lagu My Love Life ini memiliki melodi yang ceria dan melambangkan kegembiraan dan rasa optimis akan suatu hal. Lagu ini akan tetap menjadi favorit penggemar hingga hari ini karena melodi dan pembawaan lagunya yang menyenangkan.

 

 

4. Glamorous Glue (1992)

Menjadi lagu yang menonjol bagi Morrissey, lagu berjudul Glamorous Glue ini rilis pada tahun 1992 masuk albumnya yang berjudul Your Arsenal. Lagu ini memiliki tema tentang popularitas seorang selebriti, sekaligus kerugian yang ditimbulkannya bagi mereka yang mengejarnya. 

Dengan pembawaan, instrumen, dan lirik lagu yang khas ala Morrissey ini, lagu Glamorous Glue salah satu lagu yang menjadi favorit penggemar hingga hari ini. Lagu ini juga disebut sebagai salah satu lagu terbaik Morrissey tahun 1990-an. Dan berikut ini, kamu bisa memutar lagu Glamorous Glue langsung loh!


 

5. All You Need Is Me (2009)

Kemudian, lagu berjudul All You Need Is Me bisa menjadi rekomendasi dari lagu hits karya Morrissey yang bisa kamu dengarkan. Menjadi lagu yang menarik dan energik, All You Need Is Me rilis pada tahun 2008 dan masuk dalam album "Years of Refusal". Meskipun lagu ini memiliki tema tentang seseorang yang mementingkan diri sendiri dan memiliki keinginan untuk diakui, dalam artian adanya keoptimisan atas keunggulan yang terkadang menyertai kesuksesan.

Namun, kita fokus ke sisi positif untuk memandangnya sebagai bentuk lagu yang memberikan kita dorongan untuk percaya diri yang cukup untuk meraih kesuksesan. All You Need Is Me ini juga menjadi favorit penggemar hingga hari ini karena instrumen dan lagu nya yang paling ceria dan unik.

 

 

6. Now My Heart Is Full (1994)

 

Now My Heart Is Full menjadi lagu Morrissey yang sangat emosional dan introspektif. Lagu ini rilis pada tahun 1994 dan masuk ke albumnya "Vauxhall and I". Melalui lagu ini Ia mengajak pendengarnya untuk ikut merasakan perasaan galaunya.

Lagu Now My Heart Is Full bertema tentang rasa sakit akan cinta yang tidak berbalas, dan rasa rindu bercampur kehampaan karena adanya perasaan keterasingan dan kesepian. Nada-nada lagu dan alunan musiknya yang melankolis dan putus asa dari lagu Now My Heart Is Full akan mengajak para penggemar ikut merasakan patah hati.

Jadi itulah 6 daftar lagu hits rekomendasi karya Morrissey yang bisa kamu dengerin selagi menunggu launching tiket dan sebelum nonton konsernya secara langsung. Meskipun itu hanya sederet lagi dari sekian karya-karya lagu Morrissey, kamu bisa dengarkan lagu-lagu keren karya nya yang lain di akun YouTube pribadinya @@Morrissey ya. Semoga bermanfaat, KLovers!

 

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending