Norah Jones Rilis Lagu Baru 'My Heart is Full', Seperti Bukan Dirinya

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Senin, 11 Juni 2018 15:58
Norah Jones Rilis Lagu Baru 'My Heart is Full', Seperti Bukan Dirinya
Norah Jones (credit : KapanLagi.com)

Kapanlagi.com - Norah Jones, penyanyi ini hadir dengan sebuah kabar gembira! Pasalnya kemarin ia baru saja merilis lagu baruny yang berjudul My Heart Is Full. Penasaran kan seperti apa sih lagunya? Check this out!

Kabar ini muncul dari channel YouTube MUSIC CHALLENGE OFFICIAL. Tepatnya pada tanggal 10 Juni 2018 kemarin. Channel ini merilis sebuah audio video lagu baru Norah Jones tersebut.

Norah Jones rilis lagu baru (credit : KapanLagi.com)Norah Jones rilis lagu baru (credit : KapanLagi.com)

Pada audio tersebut Norah terdengar berbeda. Bahkan bisa dikatakan sangat berbeda. Norah Jones telah berubah.

Penyanyi bernama asli Geetali Norah Shankar ini tidak lagi membawakan lagu bergenre jazz. Mulai dari intro hingga bagian akhir lagu ini kalian yang terbiasa mendengarkan Norah dengan gaya chillnya akan dibuat mengernyitkan dahi. Norah tak biasa terdengar seperti ini.

Jika boleh dibandingkan dengan 2 lagu poplulernya, I Don't Know Why dan Mean Ol Moon, lagu ini benar-benar bukan dirinya. Kedua lagu tersebut kental dengan kesan chillnya. Suara piano pun terdengar begitu indah dan mendayu-dayu.

Dark dan low tempo. Suaranya dalam lagu ini bergaung dan tegas. Lirik-lirik pendek yang menyuarakan protes terdengar jelas. Contohnya saja pada lirik People hurting dan Are we broken?

Norah Jones ubah genre? (credit : KapanLagi.comNorah Jones ubah genre? (credit : KapanLagi.com

Lagu ini seolah menjadi medianya menguatarakan maksud hatinya. Entah apa yang terjadi ia seolah tak bisa melakukan apa-apa. Pada bait pertama lagu ini ada baris yang mengatakan demikian, My mind is free, my hands are tied.

Kesan bahwa ia merasa muak juga terlihat. Ada potongan lirik yang mengindikasikan kesan ini. I am tired... We can love, without hate.

Dilansir dari genius.com, lagu merupakan lagu buatan Norah. Tak sendirian ia melibatkan seorang teman. Yakni Thomas Bartlett. 

Norah Jones curhat lewat lagu (credit : KapanLagi.com)Norah Jones curhat lewat lagu (credit : KapanLagi.com)

Secara sekilas lagu ini dikemas dengan genre experimental pop. Tak banyak instrumen yang digunakan namun kekuatan dari musik ini cukup mendominasi. Dan cenderung membingungkan. Seperti tak percaya bahwa ini adala lagu baru Norah Jones.

Jika didengarkan pada lagu ini Norah terdengar seperti percampuran antara Lorde dan Sia di waktu yang bersamaan. Gelap dan lantang. Ada apa dengannya? Apakah ini ada hubungannya dengan statementnya di 2016 yang lalu bahwa ia bukanlah musisi jazz?

(credit video : YouTube.com/MUSIC CHALLENGE OFFICIAL)

Jangan Sampai Ketinggalan!

Teka-Teki Lagu Terluka Curhatan David 'NOAH', Armand Maulana: Tanya Aja Yang Buat

Nyanyikan Lagu Ciptaan David 'NOAH', Armand Maulana: Artiin Sendiri Daripada Suudzon

Selamat, 'Lagi Syantik' Siti Badriah Tembus 35 Juta View Dalam 2 Bulan

EP 'Zephyr' Niki Zefanya 88Rising Akhirnya Rilis

Virzha 'Idol' Rilis Album Ke Dua & Selipkan Lagu Untuk Sang Ayah

 

(kpl/ren)

Simak Lifestyle Populer Lainnya

Lihat Arsip Musik

- - -