NOAH, Ardhito Pramono Hingga Isyana Sarasvati Bersaing, Siapakah yang Akan Membawa Pulang Piala AMI ke-24?

Selasa, 09 November 2021 09:42  | 

Isyana Sarasvati



AMI ke-24 Segera digelar (Credit: Istimewa)


Kapanlagi.com - Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards) ke-24 yang dilaksanakan pada tahun ini. Terdapat 2 tambahan kategori umum dan 1 kategori khusus. Banyak nama-nama baru di industri musik Indonesia, sekaligus masuk ke dalam nominasi. Namun, musisi-musisi senior pun tetap bertengger di list nominasi tahun ini.

Sebut saja, NOAH yang tahun ini masuk menjadi nominee pada kategori Duo/Grup Pop Terbaik dengan lagunya Badai Pasti Berlalu, bersaing ketat dengan Juicy Luicy dengan lagu Lantas, Maliq & D’Essential dengan lagu Bilang, Mocca dengan lagu Simple I Love You dan RAN dengan lagunya Orang Yang Paling Kubenci.

Sementara itu yang masuk kategori Album Terbaik-Terbaik ada Marcello Tahitoe dengan judul albumnya 99, Arsy Widianto, Tiara Andini dengan judul album Arti Untuk Cinta, Raisa dengan It’s Personal,

Selain itu ada juga Rendy Pandugo dengan album See You Someday, Ardhito Pramono dengan album Semar & Pasukan Monyet serta Pamungkas dengan album Solipsism 0,2. Persaingan yang cukup ketat, bukan?

1. Karya Produksi Terbaik

Ardhito Pramono yang tahun sebelumnya telah memenangkan kategori Artis Jazz Kontemporer Terbaik, pada tahun ini juga mendapatkan beberapa nominasi kembali. Penyanyi jazz idola anak muda yang lahir pada 22 Mei 1995 ini, banyak memproduseri lagu-lagunya sendiri.

Berbeda dengan Isyana Sarasvati yang menamatkan pendidikannya di Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura dan Royal College of Music, Britania Raya, masuk menjadi nominasi pada kategori Karya Produksi Terbaik dengan lagunya Unlock The Key.

Penyanyi yang memiliki segudang prestasi sejak masa sekolahnya ini pun pernah beberapa kali membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia, mulai dari Pendatang Baru Terbaik, Penyanyi Solo Pria/Wanita Soul/R&B/Urban Terbaik, Artis Solo Pria/Wanita Terbaik dan masih banyak lagi.

Siapa sajakah yang akan membawa pulang piala Anugerah Musik Indonesia tahun ini? Saksikan Malam Puncak AMI Awards ke-24 yang akan diselenggarakan tanggal 15 November 2021 mendatang secara langsung di RCTI.

(kpl/tdr)