Nge-Rap Nggak Karuan, Trio Lestari Nekat Gaet Igor Saykoji?

Natanael Sepaya  |  Rabu, 18 Februari 2015 06:15
Nge-Rap Nggak Karuan, Trio Lestari Nekat Gaet Igor Saykoji?
Trio Lestari ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Akhirnya Trio Lestari mengakhiri penantian mereka selama 2 tahun untuk merilis album baru mereka. Berjudul WANGI, Tompi pun menceritakan alasan di balik pemilihan nama itu.

"kita memberi judul itu karena sebenernya warna lestari lagi ada di tengah kondisi yang bau, negara kan lagi nggak enak. Alhamdulilah proses rekaman lancar, kita sangat enjoy saat pengerjaannya, nggak ada beban apa-apa," ungkap Tompi cs saat ditemui di KFC Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (17/2/2015).

Walau begitu, ada cerita menarik dari salah satu kolaborasi Trio Lestari bersama seorang rapper. Merasa kalau rap yang dilakukannya benar-benar nggak karuan, Trio Lestari tetap mengajak Igor Saykoji untuk ikut berkolaborasi bersama mereka di album ini.

Igor Saykoji semakin melengkapi proses kreatif dalam album ini ©KapanLagi.comIgor Saykoji semakin melengkapi proses kreatif dalam album ini ©KapanLagi.com

"Saya ada 1 lagu, kebetulan yang nulis Glenn. Nah, kita kepikiran untuk masukin Igor, karena dari arranger kita. Waktu itu dia nge-rap dengan bahasa nggak karuan. Akhirnya kita cari Igor," lanjut pelantun Sedari Dulu itu.

Walau terkesan seolah penuh persiapan, sebenarnya tidak mudah bagi Trio Lestari untuk menggarap album ini. Sulitnya menentukan waktu antar masing-masing personil membuat Trio Lestari semakin memutar otak untuk membuat album ini semakin apik.

"Proses awal tiap lagu itu kita bikin workshop dulu sampe akhirnya jadi. Soalnya agak susah nyari waktu bertiga. Jadi kita olah bareng-bareng sampai akhirnya komplit. Kadang-kadang kita nge-job 1-2 kali sebulan. banyak proses kreatif dalam lagunya," tutup Tompi.

Baca Juga Yang Ini!

Lagi, Tompi Unggah Foto-foto Artistiknya

Favoritkan Westlife, Echa Soemantri Ngedrum Lagu Mereka

Buat Grup Vokal, Sammy Tolak Disebut 'Ngekor' Trio Lestari

Terlanjur Nyaman, Trio Lestari Bikin Tompi Malas Solo Karir

Jelang Konser Trio Lestari, Glenn Fredly Bakal Pakai Koteka?

(kpl/hen/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -