Multi Platinum Award Jadi Kado Terindah Ulang Tahun ke-18 Hanin Dhiya

Jum'at, 22 Februari 2019 18:22


Hanin Dhiya © Kapanlagi/Deki Prayoga

Kapanlagi.com - Kabar membanggakan datang dari penyanyi berbakat Hanin Dhiya. Meskipun masih berusia muda, dirinya mampu menyabet Multi Platinum Award dari Asosiasi Industri Rekaman Indonesia (ASIRI).

Penghargaan Multiplatinum dapat diraihnya karena telah berhasil mencetak penjualan album perdananya yang mencapai miliaran kopi untuk fisik dan digital. Istilah Multiplatinum disematkan karena jebolan Rising Star ini telah meraih penghargaan Platinum yang ke-6 kalinya.

"Jadi sebenarnya ini penghargaan untuk satu miliar penjualan. Totalnya itu dari penjualan digital, fisik, dari media sosial juga," ucap Hanin Dhiya saat acara syukuran di Kantor Warner Music Indonesia, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (21/2).

 

1. Ucapkan Terima Kasih

Pencapaian yang terbilang luar biasa ini dapat diraihnya tentu bukan karena dirinya sendiri. Oleh karena itu, Hanin mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh elemen yang mendukungnya hingga sampai di titik ini.

"Saya mau mengucapkan terima kasih banyak kepada semuanya, ASIRI dan Warner Music Indonesia. Saya nggak nyangka, speechless," ungkapnya.

"Saya nggak nyangka, selama ini ngejalanin prosesnya nothing to lose aja. Tugasnya saya kan bernyanyi dan menyampaikan pesan, jadi saya mengalir saja, berkarya tulus, berkarya pakai hati," sambungnya menjelaskan.

2. Jadi Kado Terindah

Spesialnya lagi, penghargaan ini sekaligus menjadi kado terindah baginya. Tepat pada 21 Februari kemarin, pelantun "Kau yang Sembunyi" ini menggenapkan usianya yang ke-18 tahun. Hal tersebut tentu menjadi momen yang tidak terlupakan untuk Hanin.

Pada usia ke-18 ini, dirinya mengaku akan terus berkarya. Hal ini dibuktikannya dengan segera merilis single yang berjudul "Kau Ada". Lagu ini kian spesial dan nampaknya akan mencuri perhatian karena menjadi soundtrack film Dilan 1991.

(kpl/apt/frs)