Milla Nisa, Penyanyi Gambus Tamatan MTS yang Berusaha Bahagiakan Keluarga

Senin, 17 Februari 2020 11:24  | 

Nissa Sabyan



Milla Nisa © KapanLagi.com®


Kapanlagi.com - Nama Milla Nisa memang masih asing terdengar. Dia adalah penyanyi gambus baru yang sempat mengikuti ajang pencarian bakat di salah satu stasiun tv swasta. Tamatan MTS Depok yang kini berusia 20 tahun itu sempat masuk dalam 6 besar ajang tersebut.

Di balik keinginannya untuk menjadi penyanyi besar, rupanya tersimpan cerita yang bisa membuat banyak orang terenyuh. Tujuannya menjadi bintang ternama bukan hanya semata memenuhi keinginannya semata, melainkan juga untuk mengubah nasib keluarganya.

"Paling pertama pengen berangkatin orangtua Umroh. Kalau sukses mereka kan nggak perlu kerja di mana-mana. Bapak kuli bangunan, ibu buruh cuci," cerita Milla yang menjawab sambil menangis saat menceritakan kondisi keluarganya, belum lama ini.

1. Rela Putus Sekolah

Keterbatasan ekonomi keluarga pun menjadi salah satu alasan Milla untuk merelakan pendidikannya. Lebih memilih untuk membantu perekonomian keluarganya, Milla rela tidak melanjutkan pendidikannya di bangku SMA.

"Liat perjuangan mereka banting tulang buat nyekolahin anak anaknya, buat keluarga itu kasihan. Aku putus sekolah saat masih SMP. Soalnya anaknya Umi kan ada 4, jadi berat buat biayainnya, jadi Milla ngalah sama adik-adik biar bisa sekolah," lanjut dara yang mendapatkan kemampuannya bernyanyi secara otodidak itu.

2. Tak Menyesal

Berusaha keras menggapai impiannya hingga mengorbankan pendidikan diakui Milla tidak menjadi suatu penyesalan. Namun ia selalu ingat pesan orangtuanya untuk tetap menjadi penyanyi yang santun.

"Gak sih, karena memang seneng, hobby kan. Jadi nggak merasa terbebani, menjalaninya seneng. Pesan orangtua asal jalannya gak melenceng. Kan ada penyanyi dangdut seksi gitu, Umi nggak suka. Aku nggak mau kayak gitu, jadi penyanyi yang Islami aja," lanjutnya.

Wanita yang ngefans dan ingin sesukses Nissa Sabyan ini sekarang disibukkan dengan mengisi acara wedding membawakan musik-musik gambus. Selain itu, ia juga telah menyiapkan single berjudul Ikhlas untuk Ramadan nanti. "Selebihnya di rumah aja, nge-makeup orang-orang yang pengen di-makeup-in. Sabtu Minggu juga bisa main sama temen," pungkasnya.

Simak berita yang ini juga ya!

Kania Albaga Rilis Mini Album Perdana dengan 4 Aransemen Berbeda

Penyanyi Muda Berbakat, Aila Debut Lewat Lagu yang Ditulis dan Dikonsep Sendiri

Pesinetron Cantik Clarissa Silva Terjun ke Dunia Dangdut Meski Tak Bisa Goyang

Bersama Jakvegas, Gugun GBS Nyanyikan Lagu Berbahasa Indonesia

Lagu Dicover Rapper Amerika, Lala Sawer Bangkit Dari Rasa 'Down'

(kpl/mhr)