Mikir Dikit Yuk, Apakah Benar Unsur Utama Bermusik Itu Kualitas?

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 22 Mei 2015 18:35
Mikir Dikit Yuk, Apakah Benar Unsur Utama Bermusik Itu Kualitas?
Ilustrasi @flickr.com/CharlesHamilton
Kapanlagi.com - Menjadi band di bawah asuhan major label belum tentu meraih kesuksesan. Harus ada sinkronisasi tujuan dari tim pengusung dan juga band. Selain itu karyanya pun harus original dan mempunyai kualitas.

Kata sukses sendiri memang memiliki banyak arti, dan tiap orang punya tujuan tersendiri. Ada yang bilang sukses itu diraih ketika mencapai sesuatu yang tidak dibeli dengan uang, ada juga yang berpikir sebaliknya bahwa sukses adalah seberapa besar nominal yang dikumpulkan.

Banyak mereka yang terjun ke major label ingin mendapatkan pundi-pundi yang lebih besar. Sayang, menjadi asuhan major tidak selalu berbuah manis. Banyak juga yang merasakan getirnya tergusur dan tergantikan musisi baru.

Major juga memiliki channel yang lebih besar daripada berkarir di jalur indie, tentunya ini akan memudahkan pemasaran rilisan musisi nanti. Tak salah jika berpikir major label akan membawa karir sukses dan mencatatkan nominal yang besar dalam akun tabungan.

Sheila on 7 salah satu musisi yang bertahan lama karena kualitas KapanLagi.com®Sheila on 7 salah satu musisi yang bertahan lama karena kualitas KapanLagi.com®

Kekuatan untuk menyulap seorang from zero to hero pun dapat dilakukan oleh produser major label ini. Yang diangkat menjadi hero pun muncul dari berbagai kalangan, ada yang memiliki kemampuan musik yang baik dan ada pula yang menjual hal lain di luar musik.

Pada akhirnya memang hanya yang memiliki kualitas yang bertahan. Jika mengandalkan hal di luar musik sebagai modal utama tentu bakal tergusur pelan-pelan pada waktunya.

Sebagai contoh musisi-musisi yang memang kualitasnya pas-pasan, tidak memiliki kualitas dan memanfaatkan apa yang ramai di pasar. Tidak perlu disebut namanya, tinggal kalian toleh ke belakang siapa saja, pasti kamu ingat.

Jadi menurutmu, apasih kunci utama dalam bermusik? Dan menurutmu benar enggak kualitas menjadi tiket menuju kesuksesan dalam bermusik? Kalau kamu punya pendapat, share komentarmu di bawah ya.

Baca juga ini kawan

Pantaskah Taylor Swift Terima 8 Gelar Billboard?

Industri Musik Itu Menguntungkan Atau Merugikan Sih Menurutmu?

Fakta-fakta Menarik Pada Video Bad Blood Taylor Swift

Kontroversi One Direction, Konflik Atau Strategi Marketing?

Kematian Paul Walker Bantu Jual Lagu Wiz Khalifa, Benarkah?

(kpl/otx)

Burning Spears besar di era musik Jamaika bertempo sedikit melambat. Jika kalian pernah nonton film yang berjudul ROCKERS, pasti tak asing dengan Burning Spears.
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -