Mi Gente Geser Posisi Despacito, Yuk Dengarkan Lagunya

Mahardi Eka  |  Jumat, 04 Agustus 2017 16:58
Mi Gente Geser Posisi Despacito, Yuk Dengarkan Lagunya
Vevo via YouTube

Kapanlagi.com - Bye-bye Despacito. Saat ini Mi Gente lah yang siap menyusul menjadi lagu terlaris di dunia. Terhitung tepat 1 Agustus kemarin, lagu milik J Balvin dan Willy William ini berada di puncak chart Spotify dengan 4.3 juta penonton. Single yang baru dirilis empat minggu ini berhasil menggeser posisi Despacito yang turun ke urutan nomor dua setelah 14 minggu bertahan di puncak chart.

Lagu berbahasa Spanyol ini sebenarnya adalah remake dari lagu Voodoo Song karya Willy William. Karena kosakata William dalam bahasa Spanyol terbatas dia akhirnya bekerja sama dengan J Balvin untuk membantunya menulis versi bahasa Spanyol. Lagu ini secara kebetulan diaransemen ulang hanya dalam waktu 2 jam dengan mencari melodi yang berbeda.

Dilansir Billboard, Balvin mengatakan ingin membuat musik yang universal. “Kami membuat musik tidak hanya untuk manusia, bahkan makhluk di luar galaksi pun dipersilakan untuk bersenang-senang dengan kami,” tegasnya. William menambahkan, pencapaian puncak chart global Spotify hanya dalam empat minggu itu merupakan sebuah keajaiban. Dia pun tak lupa dia bersyukur bahwa Mi Gente mampu menjangkau begitu banyak orang di seluruh dunia.

“Aku membuat musik untuk dunia, dan aku senang menghasilkan lagu dengan judul yang begitu berarti. Lagu ini untuk semua orang, tidak peduli bahasa apa yang anda ucapkan. Ini adalah kolaborasi antara seniman Prancis dan Kolombia. Ini global.” pungkasnya.

Menurut Rocio Guerrero, Kepala Spotify versi bahasa Latin, lagu pop berbahasa Spanyol menjadi populer lagi. Hal ini membuktikan bahwa musik Latin tidak hanya sesaat, bisa diperkuat dengan berbagai gaya, genre dan budaya yang berbeda. Apakah Klovers setuju dengan pendapat Guerrero?

Dengarkan lagunya di sini ya KLovers

Penulis: Shintya Juliana 

(kpl/dka)



Lihat Arsip Musik

- - -