Metallica Sukses Jual The Black Album 16 Juta Unit

Trian Sulaiman  |  Selasa, 03 Juni 2014 08:50
Metallica Sukses Jual The Black Album 16 Juta Unit
Metallica ©KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Rasanya, enggak ada fans musik cadas yang enggak kenal atau mendengar The Black Album dari Metallica. Nah kabar bagusnya, album masterpiece Metallica yang dirilis pada tahun 1991 itu berhasil menyentuh angka penjualan 16 juta kopi di seluruh dunia.

Album ini sebenarnya berjudul selftitled, namun karena cover albumnya yang polos berwarna hitam, para fans dan kritikus musik menamainya jadi The Black Album. Yang pastinya makin menambah kesan keren.

Album kelima dari James Hetfield dkk ini memang dianggap album metal paling sukses. Mereka memakai sound dengan formula lama disertai lirik yang mudah dicerna ternyata membuat The Black Album banyak digemari.

Metallica The Black AlbumMetallica The Black Album

Sejak dijual 23 tahun yang lalu, album yang memuat single fenomenal Enter The Sandman ini masih diburu oleh para penikmat musik cadas sampai sekarang. Sekitar 3000 kopi berhasil terjual pada minggu lalu. Jika ditotal, album itu kini sudah terjual sebanyak 16,002.000 juta kopi dikutip dari Female First. Enggak heran, Metallica berhasil mencatatkan sejarah di tangga lagu Amrik.

Selain itu, pada minggu pertama sejak dirilis, penjualan album iu langsung meroket dengan terjual 160 kopi. Mereka juga membawa pulang satu Grammy Awards untuk Best Metal Performance satu tahun kemudian. Satu bukti yang enggak disanggah lagi, Metallica memang harus berada di The Big Four menemani Slayer, Anthrax dan Megadeth.

Metallica sendiri masih membuat sejarah baru. Mereka dijadwalkan akan tampil di Glastonbury Festival 2014. Menariknya, Metallica adalah band metal pertama yang akan jadi headliner di salah satu festival terbesar itu.

Sudah baca?

Arctic Monkeys Ragu Metallica Bakal Sukses di Glastonburry

Lagu 'Happy' Pharrel Williams Diubah Jadi Versi Nina Bobo

[Video] Wow, Bagaimana Jika Metallica Bawakan Lagu The Beatles?

Wow, Metallica Bakal 'Hancurkan' Glastonbury!

(ffi/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -