[Video] Wow, Bagaimana Jika Metallica Bawakan Lagu The Beatles?

Guntur Merdekawan  |  Kamis, 15 Mei 2014 07:50
[Video] Wow, Bagaimana Jika Metallica Bawakan Lagu The Beatles?
Metallica/KapanLagiĀ®

Kapanlagi.com - Sebuah penampilan mengejutkan diberikan oleh salah satu band metal paling berpengaruh di dunia, Metallica. Pada salah satu konsernya baru-baru ini, band beranggotakan empat orang tersebut melantunkan single hits lawas milik band legendaris lainnya, The Beatles.

Momen seperti ini jelas sangat langka adanya. Seperti yang kalian pasti sudah tahu, Metallica dan The Beatles adalah dua band yang menatap kiblat musik berbeda. Metallica dengan genre heavy atau trash metal, sedangkan The beatles penggagas musik pop rock ringan.

Akan tetapi jangan salah, Metallica yang memilih single hits All My life, ternyata mampu membawakannya dengan sangat apik. Keluar dari zona nyamannya, band asal Amerika ini membawakan single itu dengan versi akustik yang mengundang decak kagum.

Metallica makin tua makin menggila/KapanLagiĀ®Metallica makin tua makin menggila/KapanLagiĀ®

Malam itu, James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett, dan Robert Trujillo tampil pada acara tahunan MusiCares MAP yang kesepuluh di Los Angeles. Yang lebih mengejutkan lagi, mereka membawakan lagu-lagu cover lain milik para musisi legenda di masa lalu.

Setlist yang dibawakan Metallica adalah When a Blind Man Cries milik Deep Purple, diikuti oleh hits Ozzy Osbourne, Diary of a Madman. Setelahnya, ada I Just Want To Celebrate yang dipopulerkan oleh Rare Earth, dan penutupnya tentu saja, All My Life milik The Beatles.

Menurut situs Gigwise, James Hetfield CS membawakan semua set tersebut dalam kemasan akustik yang manis. Hal itu sekaligus menegaskan bahwa Metallica bukanlah band yang hanya bisa bermain metal. Kejadian langka ini tentu membuat para penonton yang hadir tak berhenti berteriak di sepanjang penampilan. Bravo Metallica!


Video by: InvisibleKidTMCC (gig/gtr)

Lihat Arsip Musik

- - -