Meski Sibuk Tur, Anggun C Sasmi Masih Berpuasa di Perancis

Girindra Permana Cahya  |  Sabtu, 02 Juli 2016 17:22
Meski Sibuk Tur, Anggun C Sasmi Masih Berpuasa di Perancis
Anggun C Sasmi © KapanLagi.com/

Kapanlagi.com - Anggun C Sasmi mengaku masih menjalani puasa walau sedang melakoni turnya. Punya aktivitas segambreng, rasa lelah yang menghampiri adalah lumrah adanya.

Berdomisili di Perancis, penyanyi cantik ini tak ragu untuk menceritakan bagaimana atmosfer Ramadan di negara mode tersebut tahun ini. Menurut cerita Anggun, Ramadan di sana dirayakan dengan sangat sederhana.

"Biasa aja sih sebenernya, enggak seperti natal. Normal lah, meski di Perancis negara plural. Karena kalau natal kayak pestanya besar, halloween malah lebih jor-joran," akunya dalam teleconfrence live di Penang Bistro, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jum'at (1/7).

Anggun tetap berpuasa walaupun sibuk dengan jadwal tur © KapanLagi.com/Bambang E. RosAnggun tetap berpuasa walaupun sibuk dengan jadwal tur © KapanLagi.com/Bambang E. Ros

Ramadan tahun ini lebih mudah dijalani oleh Anggun. Meskipun masih dalam musim panas, cuaca di Eropa tak terlalu panas. "Enaknya Ramadan tahun ini di Eropa lagi enggak terlalu panas. Tapi yaitu, matahari terbenam jam 9 malam,"ucap Anggun.

Anggun mengatakan bahwa puasa sebisa mungkin harus dijalani walau pekerjaan sesibuk atau sepadat apapun. Begitulah kiranya kata-kata dari wanita yang saat ini sedang gencar melakukan tur ini.

"Gimana ya, sebisa mungkin (puasa) dijalani. Kalau enggak bisa ya dijalani aja. Ibadah itu dijalanin sebisa mungkin. Aku termasuk dapat pekerjaan yang sangat mudah dan nggak harus seperti petani. Jangan dipikirin susahnya, jalani aja," tips dari Anggun untuk berpuasa walau sibuk.

Jangan Lewatkan!

Saat Anggun C Sasmi Nyanyi Lagu Britney Spears, Cute Banget!

Alasan Anggun Dukung dan Berteman Dengan Kaum LGBT

Ihsan Ingin Berduet Dengan Tantri, Anggun Hingga Iwan Fals

Bikin Tulisan, Anggun C Sasmi Komentari Fenomena Joey-Agnez Mo

Teza Sumendra Masih Canggung Kalau Diminta Foto Oleh Fans