Merdeka Dalam Sisi Musik, Ini Komentar Abdee Slank

Risang Sudrajad  |  Rabu, 17 Agustus 2016 02:22
Merdeka Dalam Sisi Musik, Ini Komentar Abdee Slank
Abdee Slank © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto

Kapanlagi.com - 71 tahun sudah Indonesia menahbiskan dirinya sebagai negara yang merdeka. Sebagai salah satu bangsa besar di dunia, usia yang kian dewasa ini tentunya membuat masyarakat Tanah Air semakin dewasa dalam berpikir maupun bersikap.

Namun di sisi lain, merdeka bukan berarti Indonesia sepenuhnya lepas dari yang namanya persoalan. Seperti yang dikatakan oleh gitaris Slank, Abdee, setiap orang pastinya memiliki persoalan sendiri yang berbeda satu sama lain.

Abdee lalu mengambil contoh dirinya sendiri yang berprofesi sebagai seorang seniman musik. Bersama Slank, ia mencoba untuk lebih peka dengan berbagai permasalahan kehidupan sosial, alam dan mencoba untuk membangun generasi muda agar lebih baik lagi.

Abdee ingin terus berkarya dalam bermusik © KapanLagi.com®/Bambang E RosAbdee ingin terus berkarya dalam bermusik © KapanLagi.com®/Bambang E Ros


"Setiap kelompok masyarakat punya persoalan masing-masing misalnya petani kalo yang ditanya pasti mereka ingin agar pertanian bisa lebih maju, apakah itu masalah pupuk, masalah lahan. Kita sebagai seniman, misalnya perhatian kami di Slank lebih ke sosial, apa yang terjadi dalam kehidupan sosial masyarakat. Kepentingan kami juga ke alam, Banyak kerusakan alam yang harus kita lakukan sesuatu untuk itu, mencegah kerusakan alam. Concern kita bagaimana generasi muda ke depan lebih baik dari kita," ujar Abdee saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Senin (15/8/2016).

Sedangkan dari musik sendiri, Abdee merasa kalau langkah paling tepat dalam kaitannya dengan kemerdekaan adalah terus berkarya. Sebab dengan terus berkarya, kita akan mampu menunjukkan kehebatan di depan muka dunia dan pastinya terus memacu diri agar lebih baik lagi.

"Menurut saya persoalannya bukan apakah kita udah merdeka atau belum tapi lebih gimana kita mengisi kemerdekaan ini. Kalo untuk musik sendiri dalam era kemerdekaan ini yang harus kita lakukan pertama buat musisi adalah berkarya. Kita harus terus berani berkarya dan berani berkompetisi untuk menunjukkan bahwa kita mampu. Tanpa berkompetisi karya itu tidak akan menjadi lebih bagus. Dengan banyaknya kompetisi, orang akan berusaha semakin baik dan akhirnya kita berharap ke depan Indonesia bisa menjadi lebih maju di industri musik," pungkasnya.

Simak Juga:

Beda 17 Agustus Dulu & Sekarang Bagi Abdee Slank, Mau Tahu?

Sakit, Abdee Hanya Sumbang Ide Pesta Rakyat Konser Kemerdekaan

Tampil di Pesta Rakyat, Denada Kenalkan Anak Tentang Kemerdekaan

Ramaikan Konser Kemerdekaan, Slank Tampil Formasi Lengkap

Sering Cuci Darah, Abdee Slank Coba Manfaatkan Waktu Yang Ada

(kpl/far/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -