Meninggal di Usia 19, Berikut Capaian Fantastis Nike Ardilla

Girindra Permana Cahya  |  Senin, 28 Desember 2015 17:22
Meninggal di Usia 19, Berikut Capaian Fantastis Nike Ardilla
Nike Aridilla © istimewa
Kapanlagi.com - Gelar legenda yang melekat pada beberapa sosok tentunya bukan hanya sebuah tempelan saja. Pastinya, masyarakat serta media memberikan gelar tersebut karena prestasi membanggakan yang memang telah direngkuh oleh sosok tersebut.

Raden Rara Nike Ratnadila atau dikenal dengan nama Nike Ardila merupakan salah satu artis serba bisa yang mendapatkan gelar legenda. Meninggal dunia karena sebuah kecelakaan mobil di tahun 1995, Nike memperoleh berbagai prestasi hingga di penghujung usianya yang tak genap sampai 20 tahun.

Bagaimana tidak, ketika usianya beranjak 13 tahun, Nike berhasil menyelesaikan rekaman album SEBERKAS SINAR hanya dalam satu hari saja. Padahal alat-alat yang digunakan untuk recording masih menggunakan sistem analog yang harus mengulang dari awal jika terjadi kesalahan. Satu hal yang luar biasa bukan?

Perjalanan karir dari band sekaliber Slank juga pernah mampir mewarnai musik yang dibuat Nike Ardilla. Sang mantan gitaris, Pay mengirimkan demonya kepada Boedi Soesatyo yang merupakan produser dari label yang menaungi Nike. Slank pun menjadi pengiring Nike dalam album SEBERKAS SINAR.

Nike Ardilla dalam dunia modeling © instagram.com/nikeardillaofficialNike Ardilla dalam dunia modeling © instagram.com/nikeardillaofficial

Tak hanya berbakat dalam bernyanyi saja, kecantikan Nike juga menarik beberapa majalah remaja tanah air. Wajah dari wanita yang lahir di Bandung, 27 Desember 1975 ini beberapa kali menghiasi cover majalah Gadis yang sangat trendy saat itu.

Bahkan kecantikan pelantun lagu Deru Debu ini juga dikatakan sebagai kecantikan alami puteri Indonesia. Tanpa make up tebal, dirinya sudah dapat membius para pemerhati wajahnya.

Nike Ardilla juga merupakan salah satu sahabat dekat dari pencipta lagu top saat ini, Melly Goeslaw. Menimba di satu guru vokal yang sama, Bapak Adjie Esa Poetra, nama Nike lebih dulu dikenal oleh publik. Bahkan, Melly Goeslaw sempat menjadi backing vokalnya sampai pada satu ketika dikenalkan oleh Katon Bagaskara yang nantinya akan menjadi backing vokal legendaris KLa.

Nike Ardilla dan Atiek CB © instagram.com/nikeardillaofficialNike Ardilla dan Atiek CB © instagram.com/nikeardillaofficial

Saat masa jayanya, sang legenda pun telah mendapatkan honor dalam bentuk dollar. Sampai-sampai Nike pernah memberi pinjaman kepada sahabatnya Atiek CB sebesar US$ 3000 ketika sang lady rocker kehabisan dollar saat berlibur ke negeri Paman Sam.

Meskipun telah berpulang, karya dan apa yang telah diperoleh Nike selama ia hidup tentu akan terus abadi. Terlebih capaian-capaian fantastisnya di usia yang masih sangat belia bisa menjadi inspirasi atau paling tidak cerita yang menarik untuk disampaikan.

Yup, mempunyai bakat diberbagai bidang dengan kemampuan yang sama-sama tinggi, wajar saja jika fans Nike Ardilla terus bertumbuh. Semua informasi ini diperoleh dari fanspage Nike Ardilla di Instagram, @nikeardillaofficial.

Jangan Lewatkan!!!

Tahukah Kamu, Kapan Desy Ratnasari Mulai Putuskan Berhijab?

'Mantel', Kisah Pedih Wanita Yang Cintanya Sering Dipermainkan

Pamer Foto Jadul, Mirip Siapa Sih Wajah Maia Estianty Ini?

Baim Wong Ikut Galang Dana Acara Nike Ardilla

Inilah Kenangan Sang Kakak Dari Sosok Nike Ardilla, Seperti Apa?

(kpl/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -