Mengapa Fashion Penting Dalam Sebuah Band? Ini Kata Stevie Item

Cinthya Septavy  |  Rabu, 01 Februari 2017 08:22
Mengapa Fashion Penting Dalam Sebuah Band? Ini Kata Stevie Item
Stevie Item © KapanLagicom®/Muhammad Akrom Sukarya

Kapanlagi.com - Supermusic ID Rockin Battle digelar pertama kali di tahun 2016/2017. Ini merupakan sebuah wadah bagi band-band yang belum pernah terpublish menunjukkan karyanya ke hadapan para publik dan para musisi senior. Stevie Item dan Ian Antono akan menjadi juri dalam kompetisi ini.

"Ngomongin regenerasi sebenarnya kalau kita bahas lebih dalam ada sih band-bandnya. Cuma kesempatannya yang bikin gw mau untuk ikut ini. Untuk nemuin lagi band-band yang gak dipublikasi," ungkap Stevie selaku juri dan juga mentor dalam kompetisi ini.

Menurut Stevie sendiri untuk musik rock diakuinya selalu dalam kondisi stabil. Hype nya tak terlalu tinggi pun tak pernah hilang. Dan jika diamati, semakin banyak band rock yang menghiasi belantika musik di Indonesia.

Dalam penilaian, Stevie menuturkan ada 3 hal penting yaitu fashion, skill dan performance. © KapanLagicom®/Muhammad Akrom SukaryaDalam penilaian, Stevie menuturkan ada 3 hal penting yaitu fashion, skill dan performance. © KapanLagicom®/Muhammad Akrom Sukarya

Lalu untuk bisa lolos dalam kompetisi ini, apa yang harus dimiliki sebuah band? "Kalau buat resep sukses gue gak punya sih tapi gue senang sama band yang keren menghibur," tutur Stevie.

Dalam penilaian, Stevie menuturkan ada 3 hal penting yaitu fashion, skill dan performance. "Fashion penting karena bagian dari keren itu band tu sendiri selain dari musik skill dari personelnya terus cara mereka perform," tutup Stevie.

Selain Stevie, Ian Antono pun ikut andil dalam kompetisi ini. Diungkapkannya, 20-3- tahunan yang lali gitaris God Bless ini menjadi juri sebuah kompetisi band. Dari situ pula banyak band baru dan berkualitas yang lahir.

"Jadi memang dari tahun ke tahun akan lain terus jadi berkembang tipe musik tahun 80 sampai sekarang. Apalagi sekarang, di mana era teknologi sudah berkembang turut mempengaruhi musisi," ungkap Ian. Meski begitu diakui Ian, kemajuan tekonolgi ikut andil dalam memberikan sedikit warna dalam musik God Bless tapi tak terlalu berpengaruh drastis.

Eh, Sudah Tahu Berita Ini Belum?

9 Tahun Bersama, Mey Chan Banyak Dapatkan Ilmu Dari Maia Estianty

Mey Chan Pindah ke Australia, Maia Estianty Siap Cari Pengganti?

David Guetta Gaet Nicki Minaj dan Lil Wayne Untuk Single Barunya

Hadir Lagi di 2017, Tiket Jazz Gunung Bromo Sudah Bisa Didapatkan

Ini Dia Beberapa Lagu Favorit David Beckham dan Alasannya

(kpl/aal/cvn)

Tak tanggung-tanggung, SUPERMUSIC ID ROCKIN BATTLE menunjuk Ian Antono (God Bless), Stevi Item (Andra & The Backbone, Deadsquad), Stephan Santoso (Musikimia), dan Imanine (J-Rocks) untuk menjadi juri.
7 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -