Max Cavalera: Album Baru Soulfly Paling Ekstrim

Fajar Adhityo  |  Kamis, 15 Maret 2012 21:11
Max Cavalera: Album Baru Soulfly Paling Ekstrim
Soulfly

Kapanlagi.com - Pentolan Soulfly, Max Cavalera mengungkapkan bahwa album terbaru mereka yang bertitel ENSLAVED adalah rekaman paling ekstrim yang mereka buat selama ini. Masuknya personel baru dinilai Max banyak memberikan kontribusi yang bagus.

"Menurut saya dari kedelapan album, ini merupakan album Soulfly yang paling ekstrim dan brutal," ujarnya dalam sebuah wawancara seperti dikutip dari Lithium Magazine.

Mantan vokalis Sepultura ini mengatakan jika musik Soulfly saat ini lebih ke death metal. Hal ini akibat pengaruh dari David Kinkade yang seorang drummer death metal dan memberikan kontribusi dengan dentuman dobel pedal dan gebukannya yang blast beat. Bagi Max, David membawa suara murni musik death metal dalam rekaman ini.

"Saya hanya ingin membuat sebuah rekaman yang sangat ekstrim. Saya yakin dengan masuknya personel baru membawa kesempatan bagus dalam musik," ujarnya.

Meski musiknya ke arah-arah death metal, namun untuk lirik Max tak ingin terlalu berbau satanis. Dia tetap menyuarakan perbudakan dan lirik-lirik politikal. Album ENSLAVED sendiri sudah diluncurkan 13 Maret 2012 ini    (tlm/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -