Matt Hellders: Bisnis Industri Musik di Sheffield Terancam

Rifky Rifanda Sakti  |  Sabtu, 11 Oktober 2014 13:21
Matt Hellders: Bisnis Industri Musik di Sheffield Terancam
Arctic Monkeys @fameflynet

Kapanlagi.com - Bagi setiap musisi keberadaan gerai-gerai penjual rilisan album sangatlah penting. Karena melalui tempat itu, roda bisnis musik bakal dapat terus berputar dan tak mati.

Hal inilah yang kini tengah diperjuangkan oleh drummer Arctic Monkeys, Matt Hellders. Mengetahui kota Sheffield akan mengalami modernisasi besar-besaran, pria ini takut bakal mengancam beberapa keberadaan toko-toko musik di daerah tersebut.

Diperkirakan kebijakan yang diambil oleh pemerintah setempat, berencana akan membangun beberapa perumahan baru, restoran dan cafe.
Proyek ini dipastikan bakal mengancam keberadaan dua toko musik klasik di kota itu, Rare and Racy dan Syd and Mallory.

Matt Hellders ketika bersama crew dari Arctic Monkeys @fameflynetMatt Hellders ketika bersama crew dari Arctic Monkeys @fameflynet

Kegelisahan Hellders kemudian ia luapkan melalui sebuah kicauan di akun Twitter pribadinya. "Kalian tidak akan bisa meruntuhkan toko itu! Klasik, satu-satunya bisnis independent di Sheffield," tulisnya.

Dalam kicauannya itu, Matt juga menyertakan link official dari pemerintahan Sheffield yang mencantumkan tentang rencana pembangunan besar-besaran mereka. Ternyata, tak hanya sang drummer ini yang gusar akan agenda gila yang segera melibas bisnis industri musik di kota ini.

Drange, seorang pemuda dari Castelon, juga turut meluapkan sikap melawannya ini di sebuah blog. Dalam tulisannya yang berjudul Stop Knocking Down Our City, ia menyebut kalau seni dan warisan arsitektur bangunan kuno di Sheffield, sudah tak menarik lagi dalam menghadapi segala bentuk kemodernisasian yang sedang trend saat ini. Bagaimana, apakah kalian juga sependapat dengan mereka?

Baca juga lainnya:

Hasil Riset: Oasis Jadi Band Paling Dinanti di Tahun 2015

Lorde Raih Rekor Sekaligus Sindiran Sinis di MTV VMA 2014

Band British Mana Yang Jadi Favoritmu?

Duo Mantan Personil The Coral Ini Bikin Album Baru

Avril Lavigne Panaskan Summer Sonic 2014

(nme/fnd)

Depeche Mode - Aksi Dave Gahan, frontman Depeche Mode di panggung Revel, Atlantic City (30/8). 
20 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -