8 Video Klip Paling Kontroversial! Berani Nonton?

Kamis, 06 Februari 2014 16:01


Robin Thicke foto: ©facebook

Kapanlagi.com - Promotional video atau yang lebih kita kenal dengan video klip, biasanya musisi gunakan untuk membuat penonton tertarik. Namun ada juga beberapa band yang memutuskan untuk membuat kesan berbeda pada video klip mereka.

Dan tak tanggung-tanggung, mereka membuat klip yang kadang sangat kontroversial yang membuat mereka sampai dicekal berbagai macam pihak. Nah, penasaran kan seperti apa sih video-video kontroversial tersebut?

Yuk langsung aja kita mulai. (kpl/gtr)

1. Robin Thicke - Blurred Line

Robin Thicke adalah nama yang cukup tenar di belantara musik dunia saat ini. Apalagi ditambah dengan aksi kontroversinya dengan Miley Cyrus beberapa saat yang lalu di MTV Video Awards tahun 2013, namanya pun kian mendunia.

Nah, Robin sendiri cukup terkenal berkat video klip kontroversialnya yang berjudul Blurred Line. Pada video tersebut tampak Robin dan Pharrell Williams berjoget ria dengan 3 wanita yang telanjang!

Namun karena video tersebut terlalu vulgar, kami memilih untuk tidak menyertakannya pada artikel ini. Buat kamu yang penasaran, bisa langsung cek aja melalui akun social media artis yang terkait.

2. Dir en Grey - Obscure

Band yang satu ini berasal dari Jepang, dan memang terkenal dengan video klip dan lagu mereka yang kontroversial. Dir en grey sering kali berdandan ala zombie atau monster yang menyeramkan pada konser maupun video klip mereka.

Nah, pada video klip berjudul Obscure ini, mereka tampil dengan dandanan khas mereka yang menyeramkan. Belum lagi cuplikan-cuplikan lain yang mengandung kekerasan, sex, bahkan ada juga seorang hantu wanita memakan kepala bayi. Wah, serem banget tuh pastinya.

Buat kamu yang penasaran, yuk langsung simak videonya berikut ini:

 

3. Björk - Pagan Poetry

Video yang satu ini darang dari salah satu artis yang cukup kontroversial, Björk. Wanita yang berasal dari Islandia ini digosipkan mirip dengan Lady Gaga dalam hal penampilan.

Nah untuk klip yang satu ini, Björk merekam sebuah kehidupan aslinya dimana dia sedang melakukan sex. Namun pada video tersebut, tidak semua adegan direkam secara vulgar, banyak bagian yang disensor juga.

Mau tahu seperti apa videonya? Yuk langsung simak.

 

4. Skinny Puppy - Worlock (R)

Skinny Puppy adalah band elektronika yang berasal dari Kanada. Mereka sempat ditangkap pihak kepolisian atas tuduhan dimana mereka telah menyiksa anjing di atas panggung.

Pada klip ini juga mereka menggabungkan berbagai macam adegan pada film horror. Video yang satu ini penuh dengan kekerasan dan hal-hal yang sadis!

So buat kalian yang tidak berani nonton, jangan dilanjut, namun buat yang penasaran, langsung aja cek klipnya di sini.

 

5. M.I.A - Born Free

Video kontroversial berikutnya datang dari M.I.A, seorang rapper cantik asal Inggris. Video ini sempat diblok dari youtube, walaupun akhirnya beberapa pihak pendukung mengunggahnya lagi secara diam-diam.

Video ini menceritakan tentang grup kepolisian yang mengggerebek sebuah rumah susun untuk menangkap seseorang seorang redhead (pemuda kulit putih berambut merah). Polisi-polisi tersebut digambarkan tanpa ampun menghajar siapa saja yang mereka temui, dan pada akhirnya, polisi-polisi tersebut mengeksekusi para redhead yang telah mereka tangkap dan kumpulkan.

Hiii sadis ya? Mau tau gimana seremnya video tersebut? langsung aja deh tonton.

 

6. Prodigy - Smack My B*tch Up!

Video klip dari band Elektronika yang satu ini juga dihujat oleh berbagai pihak. National Organization for Women (NOW) adalah grup yang paling menentang pemutaran video yang satu ini.

Bagaimana tidak? pada klip ini, Prodigy ingin memberitahukan pada dunia bahwa wanita juga suka melakukan hal-hal yang berbau kekerasan, mabuk-mabukan, hingga menggunakan obat terlarang. Sindiran tersebut digambarkan melalui sudut pandang seorang wanita yang menjadi model pada video ini.

Yuk langsung simak bagaimana aksi liar dari wanita di video klip ini?

 

7. Nirvana - Heart Shaped Box

Salah satu band rock dan grunge legendaris, Nirvana juga sempat menyumbangkan sebuah video klip yang terbilang kontroversial! Lagu tersebut berjudul Heart Shaped Box yang merupakan salah satu bagian dari album terakhir mereka IN UTERO.

Pada video klip ini, kamu bisa lihat sosok seorang laki-laki tua yang disalip layaknya seorang Jesus, diikuti dengan bayi-bayi yang digantung pada pepohonan. Tidak di ketahui apa makna sindiran yang ingin disampaikan oleh Nirvana pada video tersebut.

Kamu penasaran kan? Yuk langsung cek videonya!

 

8. Nine Inch Nails - Happiness is Slavery

Video klip yang satu ini sudah dilarang untuk tayang di manapun juga karena memang terlalu kejam dan sadis. Bob Flannagan, seorang aktor yang terkenal akan film-film sadisnya terdahulu, diundang untuk menjadi pemeran utama pada video tersebut.

Nah, pada video yang satu ini, Bob berperan sebagai seorang pelayan yang mengorbankan tubuhnya pada sebuah mesin yang menyiksa dan membunuhnya. Trent Reznor, frontman dari Nine Inch Nails mengungkapkan bahwa video tersebut memang sangat tepat untuk menggambarkan lagu Happiness is Slavery. "Tujuanku adalah membuat sebuah klip yang aneh dan menarik, namun tidak pasaran," ungkapnya.

Karena video aslinya sudah diblokir, kamu bisa cek versi pendek dari lagu tersebut pada link di bawah ini:



Baca Juga:

7 Penyanyi Ini Terlibat Skandal Dengan Striptease!

10 Momen Paling Menakutkan Bagi Popstar di Panggung

Wow, 5 Band Ini Berisikan Bocah-Bocah Jenius!

6 Lagu Hits Pop Yang Dirombak Menjadi Cadas! (Part 1)

5 Band Bertopeng Yang Bikin Penasaran!

(kpl/gtr)