Masuk Def Jam Indonesia, Rayi Putra Lebarkan Sayap ke Kancah Internasional

Rabu, 18 Desember 2019 11:35  | 

Rayi RAN



Rayi Putra credit: Kapanlagi.com/ Fikri Alfi Rosyadi

Kapanlagi.com - Universal Music Indonesia (UMI) mengumumkan perluasan operasi musik rekamannya di Indonesia dengan peluncuran Def Jam Indonesia. Sebuah divisi baru yang berfokus pada musik bergenre vibrant hip-hop.

Def Jam merupakan lebel independen musik hip-hop yang diakui secara global dengan lahirnya rapper seperti Public Enemy, LL Cool J, Nas, Jay-Z, Kanye West hingga rapper teranyar Logic, Big Sean & 2 Chainz.

1. Perkenalkan Empat Rapper

Wisnu Surjono, selaku Managing Director Universal Music Indonesia bersama dengan Joe Flizzow yang merupakan President Def Jam Southeast Asia memperkenalkan empat rapper debutan Def Jam Indonesia, seperti A.Nayaka, Rayi Putra, Mukarakat dan Ben Utomo.

"Saat label ikonik ini (Def Jam) merayakan tahun ke-35, kami bersemangat untuk memperluas jangkauannya ke Indonesia. Semoga peluncuran label ini menjadi salah satu bagian integral dari pertumbuhan budaya hip-hop dan rap di seluruh negeri," kaya Wisnu Surjono di bilangan SCBD, Selasa (17/12/2019).

2. Majukan Industri Musik Hip Hop

Rayi Putra salah satu rapper yang masuk dalam Def Jam Indonesia mengatakan, bersama Def Jam Def Jam Indonesia dia ingin memajukan industri musik hip hop Tanah Air. Kesempatan seperti ini bisa digunakan untuk melebarkan sayap ke panggung internasional.

"Jadi mungkin nanti artis-artis Indonesia juga bisa punya kesempatan untuk bisa dipasarkan lagunya di Singapore, Malaysia, Thailand dan lain-lain. Begitu pula juga artis dari negara yang lain juga kita bisa saling melebarkan sayap kita. Ada tempat-tempat yang mungkin tadi kita enggak kepikiran, bisa kita kejar gitu," kata Rayi Putra.

"Ya, tidak hanya memfasilitasi kolaborasi antar rappet di Tanah Air, Def Jam Indonesia dibantu oleh Def Jam Southeast Asia telah dan akan terus memfasilitasi kolaborasi rapper Tanah Air dengan negara tetangga," tutup Wisnu Surjono.

Baca Ini Yuk

'Euphoria', Single Terbaru Joko In Berlin yang Direkam di Ceko

'Lain Peran', Single Baru NEAL Bersama Vokalis Anyar

Lewat DM Instagram, Kenny Gabriel Temukan Penyanyi untuk Single Barunya

(kpl/far/CDP)