Mastering Single di Abbey Road, Brown Sugar Siap Comeback

Adhib Mujaddid  |  Selasa, 07 Februari 2017 08:35
Mastering Single di Abbey Road, Brown Sugar Siap Comeback
Brown Sugar

Kapanlagi.com - Setelah beberapa lama, Brown Sugar akhirnya sudah siap untuk kembali mewarnai jagad musik Indonesia. Band yang diperkuat delapan personel, yakni Bowo, Leo, Arief, Yoyok, Adiel, Yandi, Ronny, Ipunk ini bahkan sudah mengantongi single anyar berjudul Masih Kurasakan. Beberapa nama besar berada di belakang mereka, salah satunya adalah Glenn Fredly.

Masih Kurasakan diprediksi bakal menjadi comeback yang bagus bagi band yang sudah populer sejak tahun 2000-an ini. Single ini diciptakan oleh Bowo, Leo, yoyok, Arief dan diproduseri oleh Ajier Effendy. Sedangkan Glenn berada di balik layar sebegai distributor lewat #MusikBagus.

"Orientasi awal kehadiran Brown Sugar bermusik adalah sangat sederhana yaitu menyuguhkan musik Soul R&B yang pada masa itu belum pernah ada band yang mengusung genre tersebut. Karena tergolong idealis dalam urusan komposisi dan aransemen lagu, Brown Sugar cukup lama menunda proses rekaman lagu sendiri karena merasa musiknya tidak begitu populer seperti di zaman sekarang. Brown Sugar hanya ingin merilis musiknya dengan kontrol kualitas yang menyeluruh," tegas mereka lewat pers rilis yang diterima KapanLagi.com®.

Brown Sugar, siap comeback! Brown Sugar, siap comeback!

Patut kamu ketahui, sebenarnya single ini sudah mereka ciptakan sejak tahun 2000. Namun kala itu Masih Kurasakan baru sebatas rekaman demo. Dengan berbagai pertimbangan, termasuk kualitas, akhirnya track ini digarap lebih serius. Arransemen pun juga mengalami banyak perubahan, lebih bernuansa modern. Hebatnya, proses mastering dieksekusi di Abbey Road Studio, Inggris.

"Melalui lagu ini, Brown Sugar menargetkan semua yang sedang dan pernah merasakan manis juga getirnya kehidupan, rasa kasih sayang dan tentunya cinta. Untuk mencapai dinamika bunyi yang optimal, mastering lagu ini dilakukan di Abbey Road Studio, Inggris," jelasnya.

Dengan bekal pengalaman panjang, komposisi single, proses mastering dan sosok di belakang panggung tampaknya Brown Sugar bakal mendapat tempat di hati penggemar musik di Indonesia. Yap, kita tunggu saja!

JANGAN LEWATKAN

Cerita di Balik Pembuatan Lagu 'All I Ask' Adele, Ternyata ...

Sekilas Tentang Reggae, Musik Perjuangan Vs Musik Pantai

Kegelisahan Pada Tema Kesedihan Dalam Musik Pop

Dipha Barus, Jadi DJ Sehat dan Nggak Tampil Seksi Susah Laku

Inilah Jajaran Album Yang Bertahan Lama di Puncak Chart Billboard

Kini, Ray telah banyak memperdalam agama. Seperti apa sih kisah lengkapnya? Simak di sini..
8 FOTO