Cerita di Balik Pembuatan Lagu 'All I Ask' Adele, Ternyata ...

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 07 Desember 2016 13:22
Cerita di Balik Pembuatan Lagu 'All I Ask' Adele, Ternyata ...
Adele © TPG Images

Kapanlagi.com - Perpisahan merupakan satu hal yang pedih, apalagi berpisah dengan orang yang posisinya sangat kita cinta. Setuju? Momen semacam itu juga tergambar dalam lagu melankolis All I Ask milik The Adorable Adele.

Lirik dari All I Ask sendiri paling banyak dicari di halaman Lirik KapanLagi.com®. Bisa jadi lagu ini punya bond yang kuat buat kalian yang sedang merasakan sebuah perpisahan pahit. Dilanjutkan udah gak bisa tapi ditinggal juga masih sayang. Aduh!

Perlu diketahui, lagu All I Ask ini ternyata punya cerita unik dalam proses pembuatannya. Pada awalnya Adele tak berniat untuk menciptakan sebuah lagu sedih seperti ini.

Semuanya terjadi saat sesi brainstroming dari Bruno dan Adele berlangsung. Niatnya mereka berdua ingin membuat lagu yang up-tempo, tapi malah yang dihasilkan lagu dramatis seperti All I Ask.

Digandeng oleh Adele untuk bikin lagu, 'All I Ask' dibuat secara tak sengaja © AFPDigandeng oleh Adele untuk bikin lagu, 'All I Ask' dibuat secara tak sengaja © AFP

Hal tersebut diakui oleh penyanyi pria bernama asli Peter Gene Hernandez yang menjadi kolaborator dalam pembuatan lagu ini. "Kita mendapatkan beberapa chord yang ternyata dia suka. Kami terus melanjutkannya dan itulah momen di mana kami mendapat lagu tersebut," terang Bruno dalam sesi interview dengan 103.5 KTU's Cubby & Carolina Bermudez in the Morning radio show.

Hasil brainstorming yang dilakukan oleh mereka berdua semua berdasarkan keputusan Adele. Menurut Bruno, Adele benar-benar tahu apa yang ia ingin dan menurutnya itu adalah salah satu attitude diva yang dimiliki oleh popstar asal Inggris tersebut.

"Dia superstar. Dia masuk ke studio, dia punya attitude, dia seorang diva, dia mengatakan hal-hal seperti, 'Aku tidak ingin melakukan ini. Aku tidak seperti itu'," ujar Bruno.

Bruno mengatakan bahwa Adele benar-benar seorang diva karena attitudenya © TPG ImagesBruno mengatakan bahwa Adele benar-benar seorang diva karena attitudenya © TPG Images

Dengan iringan piano berirama ballad, Adele mencoba untuk mengkondisikan sebuah proses perpisahan sebuah pasangan yang terasa dalam slow motion dalam lirik. Coba deh amati liriknya yang cukup detail perasaan dalam jangka waktu yang terbilang pendek.

Untuk masalah lirik, Adele Adkins ditemani oleh Bruno Mars untuk penulis materi. Ikut juga mc dari Bruno ketika manggung, Phillip Lawrence serta Christopher Brody Brown yang sudah cukup sering bekerja sama dengan pelantun lagu 24K Magic tersebut urun rembuk dalam penulisan lirik.

Untuk produksi lagu, semua ditangani oleh The Smeezingtons yang beranggotakan Bruno Mars, Phillip Lawrence dan Ari Levine. Mereka pula yang menjadi produser dari lagu ini.

Jadi begitulah cerita tentang uniknya pembuatan lagu All I Ask yang sering kamu nyanyikan dan cari liriknya di KapanLagi.com®. Siapa sangka ya niatnya bikin lagu upbeat malah jadinya bernuansa slow dan galau lagi.

Jangan Lewatkan!

Nominasi Lengkap Grammy 2017, Dari Adele Sampai Joey Alexander

Wow, Adele Katakan Dirinya Akan Segera Memiliki Bayi!

Usai Jalani Tour, Adele Dapat Kejutan Istimewa Dari Keluarganya

James Hetfield 'Metallica': Adele Benar-Benar Membuatku Takjub

Begini Ekspresi Adele Saat Ada Kelelawar Masuk ke Konsernya

Adele mengantongi US$ 80,5 juta atau setara Rp 1,1 triliun yang kiranya akan bertambah mengingat albumnya masih terus dijual hingga saat ini.
13 FOTO