Master Cello Asal Korea Selatan, Hee Young Lim Bakal Gelar Konser di Indonesia

Jum'at, 08 Februari 2019 08:44


Hee Young Lim © KapanLagi.com/Mathias Purwanto

Kapanlagi.com - Di tengah gegap gempitanya kehadiran musisi dengan genre yang populer seperti pop, rock, metal yang menggelar konser di Indonesia, kali ini gilirian musisi asal Korea Selatan, Hee Young Lim, yang akan menggelar konser di Indonesia. Ia adalah pemain cello atau cellis wanita yang namanya sudah dikenal di berbagai belahan dunia.

Kehadirannya di Indonesia bukan untuk yang pertama kali melainkan yang kedua. Memang ini adalah sebuah gebrakan dari Shoemaker Studio yang didirikan oleh Prajna Murdaya. Dengan menghadirkan Hee Young Lim ke Indonesia, Prajna ingin Hee Young Lim menjadi pemantik hadirnya cellis mudah berbakat di Indonesia.

1. Seorang Rising Star

"Pemain musik klasik di Indonesia cukup banyak tapi hanya di komunitas, termasuk pemain cello ini. Tujuan saya di sini menghadirkan Young Lim adalah menunjukkan bakat yang ada di Indonesia terutama untuk pemain Cello," ucap Prajna saat ditemui di Shoemaker Studio, Gedung CCM, Cikini, Jakarta Pusat belum lama ini.

"Dia merupakan Rising Star Asia dan memiliki bakat yang luar biasa. Dia bahkan pernah rekaman di Abbey Road. Dia pemain cello wanita Asia pertama sebagai pemain Utama di Rotterdam Philharmonic Orchestra dan menjadi profesor cello pertama di Central Conservatory of Music di Beijing," lanjut Prajna menjelaskan.

2. Master Class

Selain konser, Hee Young Lim juga membuka master class pada tanggal 6-8 Februari. Kelas ini pun dibuka untuk umum yang ingin mendapat ilmu langsung dari cellis wanita yang sempat dipuji oleh Washington Post sebagai musisi berbakat tersebut.

"Saya senang kembali ke sini. Banyak kesan baik di sini. Saya juga telah melihat bakat pemain cello di Indonesia sangat bagus," ucap Hee Young Lim.

Konser yang bertajuk Hee Young Lim, Cello Indonesia Tour ini akan berlangsung pada 9 Februari 2019 di Shomaker Studio pada pukul 15.30 WIB. Bagi pecinta musik khususnya pecinta musik klasik yang ingin menonton tiket bisa dibeli di https://www.tokopedia.com/events/detail/shoemaker-studios-hee-young-lim-jakarta-12554

3. Bawakan Lagu Indonesia

Nantinya Hee Young Lim bakal menunjukkan kebolehannya bermain cello. Ia pun tidak menutup kemungkinan akan membawakan lagu Indonesia."Nanti jadi surprise, akan dipikirkan dulu," ucapnya.

Setelah konser ini, Prajna Murdaya pun tak menutup kemungkinan bakal membawa Hee Young Lim dengan konser yang lebih gila lagi."Siapa tahu nanti kalau Young Lim sering datang ke sini lagi, kita bisa bikin sesuatu yang lebih gila lagi," tandasnya.

Jangan Lewatkan ini!

Ingat Ulang Tahun Almarhum Olga Syahputra, Raffi Ahmad Sambangi Makam

TXT Junior BTS Dikonfirmasi Debut Maret 2019 dan Ungkap Judul Album

Cantiknya Yoo In Na Berubah Jadi Gadis SMA Lewat 'Touch Your Heart'

Jadi Saksi Kasus Prostitusi Online, Della Perez Lega Didukung Ruben Onsu

(kpl/pur/tdr)