Masih Kesal, Metallica Kenang Kembali Kegagalan di Grammy

Rizal Bagus Ramadhan  |  Selasa, 28 Januari 2014 19:50
Masih Kesal, Metallica Kenang Kembali Kegagalan di Grammy
Metallica. ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Membawakan lagu One di Grammy Awards 2014 hari Minggu (26/1) lalu, Metallica memang tak mengendurkan kegarangannya. Apalagi dengan hadirnya Lang Lang sebagai pianis pengiring yang membuat pemandangan di atas panggung makin menarik.

Berbicara kepada Majalah Rolling Stone, Metallica mengenang lagi kekalahan mereka saat pertama kali masuk nominasi Grammy Awards tahun 1989 silam. Album mereka saat itu, AND JUSTICE FOR ALL gagal meraih penghargaan Rock/Metal Performance yang saat itu dimenangkan Jethro Tull.

Lars Ulrich. ©KapanLagi.comLars Ulrich. ©KapanLagi.com

"Ketika Jethro Tull diumumkan (sebagai pemenang) baru setelah kami tampil di atas panggung, itu semacam menegaskan apa yang dipikirkan orang selama ini," ucap Lars Ulrich, drummer Metallica.

"Pemikiran bahwa Grammy sudah rusak selama ini. Bahwa itu masih semacam masa lalu yang terjadi di dunia musik, bukan apa yang terjadi di sekolah musik," tambahnya lagi.

Lars Ulrich mengungkapkan betapa kesalnya Metallica saat itu. Bahkan mereka berencana membuat stiker konyol yang akan disebar di toko-toko kaset setelahnya.

"Inilah kesialannya. Perusahaan rekaman telah membuat 10.000 press rilis untuk dipasang di toko-toko rekaman dengan tulisan 'Pemenang Grammy Award'. Jadi kami berkata, mengapa kami tidak membuat stiker saja, bertuliskan 'Pecundang Grammy Award'," pungkas Lars.

JANGAN LEWATKAN!

Inilah Tampang Para Bintang Pop Saat Tampil Tanpa Make-up!

Aneh Tapi Nyata, Wanita Ini Melukis Menggunakan Payudaranya!

7 Cewek Vokalis Band Paling Cantik di Dunia!

7 Lagu Cinta Ini Dijamin Bikin Gebetan Kamu 'Meleleh'

Bikin Mewek, Inilah 7 Lagu Susah 'Move On' Paling Sedih!

(gig/zal)


Lihat Arsip Musik

- - -