Marvells Segarkan Diri Lewat 'UDARA'

Yunita Rachmawati  |  Rabu, 02 Maret 2011 12:05
Marvells Segarkan Diri Lewat 'UDARA'
Marvells

Kapanlagi.com - Tidak seperti kebanyakan band baru yang booming lalu hilang, Marvells tetap berusaha eksis di belantika musik tanah air. Walaupun ditinggal salah satu personilnya, Guggie, pada tahun 2010 lalu - Yana (vokal), Idea (gitar), Donny (bass), dan Icom (drum) malah siap meluncurkan album ketiga mereka bertajuk UDARA.

"Ada 10 heavy delicious track di album ini. Jadi dijamin kenyang dan nagih buat goyang dan lompat-lompat," kata Icom soal album baru Marvells yang dirilis di bawah bendera SMM Records.

Lalu, kenapa UDARA? "UDARA merupakan sebuah kiasan dalam menggambarkan cinta," ujar drummer yang juga pernah menjadi produser musik Peterpan ini. "Udara itu tak terlihat, tapi sangat dibutuhkan untuk hidup, seperti juga cinta. Kita yakin cinta itu penting dan menyembuhkan. Jadi jangan mencari cinta jauh-jauh karena cinta itu ada di sekitar kita," sambung Icom.

Seperti albumnya, single yang diandalkan juga berjudul sama. Lagu ini diciptakan langsung oleh Yanna yang liriknya terinspirasi dari keadaan alam di mana udara itu berada - merujuk pada keadaan alam akhir-akhir ini yang semakin tak menentu, cuaca yang cepat berubah, global warming, bencana alam dan lain-lain. Atau bisa pula dikiaskan sebagai gambaran 'alam' kehidupan manusia akhir-akhir ini yang sangat tak menentu. Perseteruan dan konflik para politisi ataupun perebutan kekuasaan pemimpin pemerintahan yang sangat membingungkan masyarakat.

"Marvells tidak bermaksud untuk mengkritik semua itu. Kami justru ingin memberi support pada sesama kalau kita bisa melewati semua itu karena kami yakin," jelas Yanna lewat press release yang diterima KapanLagi.com™.

Di album ini, para personil Marvells pun menjamin 10 lagu yang ada. Idea mengaku, mereka memperlakukan semua lagu layaknya single. Akan ada kejutan di setiap lagunya yang membuat mereka lebih fresh. "Kita tuh kepingin dunia musik menjadi seperti dulu lagi. Tidak hanya mendengarkan satu hits saja dan puas. Kita ingin orang menikmati satu album seutuhnya dan temukan kenikmatannya," pungkas Donny.  (kpl/prl/boo)

Lihat Arsip Musik

- - -