Marion Jola, Danilla, dan Ramengvrl Bahas Pelecehan Seksual di Lagu 'Don’t Touch Me'

Jum'at, 11 Juni 2021 12:22  | 

Danilla



Danilla - Marion Jola ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Untuk pertama kalinya tiga penyanyi berbeda genre yakni Marion Jola, Danilla, dan rapper Ramengvrl berkolaborasi dengan merilis single berjudul Don’t Touch Me yang liriknya mengangkat tema women empowerment. 

"Ngomongin lirik kalau dari gue pribadi gue pengin bikin album yang ngomongin perempuan akhirnya kita bikin lirik dengan cerita pribadi yang pernah kita alami," ujar Marion Jola saat jumpa pers virtual, Kamis (10/6).

1. Perempuan Sebagai Objek

Lewat lagu ini Marion Jola ingin bercerita tentang ketidakadilan yang kerap dialami perempuan. Ia pun mengaku sering merasa dilecehkan dan menjadi objektifikasi. 

"Kalau dari sisi gue sering merasa dilecehkan atau diobjektifiksi, kita cerita tentang perempuan yang nggak adil," ungkap Marion Jola. 

2. Pengalaman Pribadi Danilla

Tak hanya Marion Jola, Danilla pun pernah mengalami pelecehan seksual bahkan saat masih kecil. Hal itu pun menjadi pembelajaran baginya bahwa sebagai perempuan harus bisa menjaga diri. 

"Kalau gue ya pernah sempat ada cerita disentuh bagian payudara dicium sama salah satu orang di rumah aku pas SD. Itu awalnya jadi pembelajaran kalau perempuan jangan pakai baju apa segala macam. Tapi balik lagi kalau kita sayang diri kita harus bisa jaga diri, kita bisa bebas ekspresikan diri kita kok tapi sadar dengan resiko yang ada," pungkasnya.

(kpl/rhm/dwn)