Manumata, Grup Rapper Anak Asal Ambon yang Curi Perhatian Synchronize Fest 2018

Senin, 08 Oktober 2018 17:37


Manumata (credit: instagram.com/manumata.music)

Kapanlagi.com - Manumata, grup rapp anak-anak asal Ambon ini menggegerkan dunia musik tanah air. Meski masih kecil, 4 bocah ini ternyata memiliki kemampuan bernyanyi rapp yang nggak kalah dari orang dewasa. Berkat kemampuannya ini keempat bocah ini bisa tampil di Synchronized Fest 2018.

Usut punya usut, 4 bocah ini adalah Evero, Uthe, Jho, Oscar bersaudara. Aksi ngerappnya ternyata telah dikenal sejak 3 tahun yang lalu lewat kanal YouTube.

Aksi ngerapp 4 bersaudara ini terkenal sejak channel YouTube bernama Andre Fabre mengunggah video mereka ngerapp. Saat itu mereka tampil pada sebuah acara daerah di Ambon. Sejak diunggah video ini langsung menyita banyak perhatian. Hingga saat ini video ini telah ditonton sebanyak 14 ribu kali!

Sejak saat itulah mereka menjadi semakin viral. Tak sia-sia bakat yang mereka miliki, hingga mereka bisa tampil di berbagai panggung besar di Ambon.

(kpl/ren)

1. Tampil profesional

Bukan hanya itu, mereka juga sempat tampil pada acara musik di televisi nasional. Dimana acara musik itu dipandu oleh presenter Raffi Ahmad, yaitu DahSyat. Pada video yang tersebar di YouTube, keempatnya mampu tampil secara profesional.

Biasanya anak kecil seusianya cenderung tampil malu-malu. Terutama jika di depan kamera. Tapi tidak dengan Manumata. Mereka mampu tampil layaknya penyanyi profesional.

2. Synchronized Fest 2018

Terbaru, karir mereka sebagai grup rapper anak semakin melebar. Tak sebatas tampil di acara televisi atau acara daerah, baru-baru ini mereka tampil di konser besar di ibukota. Yakni Synchronized Fest 2018!

Pada konser musik yang menampilkan deretan musisi dari lintas genre ini, Manumata disambut dengan meriah saat mereka tampil di panggung XYZ. Bahkan mereka juga mampu menarik perhatian ayah dari penyanyi Sherina, Triawan Munaf yang merupakan Kepala Ekonomi Kreatif di negeri ini. Mereka juga berforto bersama lho!

3. Album

Tak berhenti sampai di situ saja. Manumata membuktikan eksistensinya sebagai grup rapper anak yang patut diperhitungkan dengan diluncurkannya album perdana mereka 7 bulan lalu. Album ini bernama Manumata sesuai dengan nama grup mereka dan berisikan 10 lagu.

1 di antara 10 lagu ini berjudul Now Now. Dilepas ke pasaran 3 bulan lalu, lagu ini merupakan lagu hits mereka. Dari liriknya, lagu ini bercerita tentang kebiasan anak-anak jaman now yang doyan bertingkah aneh dan berlebihan. Sudah dengerin lagunya belum?

(kpl/ren)